Review Film I Am Hero (2015) – Pahlawan Melawan Zombie

I Am Hero (2015)

Assalamu’alaikum, bre.

Kali ini ane mau bagi review santai film yang berjenis zombai nih. Dan yang unik dari film zombie kali ini adalah ini film zombie dari jepang, bukan dari amerika. Ya, karena kalau dari amerika kayaknya udah banyak banget ya gak film zombienya?

Tapi kalau dari negara-negara di asia kayak Jepang, China, Korea masih sedikit banget film zombienya ya. Tapi sekalinya buat film zombie gragasnya minta ampun dan langsung viral kayak film Train to Busan kemaren.

Nah tanpa berbasah-basahan, langsung saja simak pembahasan tentang filmnya berikut ini ya bre.

1. TENTANG FILM

Nama : I Am a Hero
Dirilis Pada : 23 April 2016
Negara : Jepang
Bahasa : Jepang
Genre : Action, Comedy, Horror
Sutradara : Shinsuke Sato
Penulis : Kengo Hanazawa (manga), Akiko Nogi (screenplay)
Rating IMDb : 6,8/10

2. PEMERAN

  1. Yô Ôizumi sebagai Hideo Suzuki
  2. Kasumi Arimura sebagai Hiromi
  3. Masami Nagasawa sebagai Tsugumi Oda
  4. Hisashi Yoshizawa sebagai Iura
  5. Yoshinori Okada sebagai Sango
  6. Nana Katase sebagai Tekko

 

3. STATUS FILM
Adegan Dewasa : Tidak Ada

Kekerasan          : Tinggi (adegan bunuh-bunuhan yang tragis, adegan berdarah)
Rating Usia        : Remaja+

 

4. SINOPSIS FILM I am hero (2015)

Bukan bukan, ini bukan film tentang superhero yang bisa terbang, atau manusia laba-laba maupun manusia besi yang bisa terbang. Tetapi film I Am Hero yang dirilis pada tahun 2015 ini bercerita tentang masyarakat Jepang yang terkena virus yang menyebabkan warganya menjadi zombie.

Hideo Suzuki adalah seorang pria yang bekerja sebagai Mangaka, ataupun seseorang yang membuat komik di jepang. Hideo tinggal dengan pacarnya yang bernama Iura. Akhir-akhir ini hubungan mereka tidak terlalu baik karena Hideo terlalu berharap tinggi untuk menjadi seorang pembuat komik yang terkenal, sedangkan pacarnya Iura meminta Hideo untuk lebih dewasa dan mencari pekerjaan yang jelas untuk masa depan mereka.

Hingga pada suatu hari, Hideo diusir oleh Iura sehabis pertengkaran hebat mereka. Hideo pergi dan meninggalkan Iura. Keesekonnya Hideo tiba-tiba ditelpon oleh Iura dan mengatakan bahwa Iura sedang sakit dan ia menyesal karena telah mengusir Hideo, pacarnya tersebut memintanya untuk kembali dan memaafkannya.

Hideo yang saat itu sudah putus asa tiba-tiba Kembali bersemangat dan bergegas mengunjungi pacarnya tersebut. Namun Ketika Hideo sampai di tempat Iura, ternyata pacarnya sudah terkena sebuah virus dan perlahan berubah menjadi zombie yang mengerikan.

Sejak saat itu Hideo berlari dalam keadaan kota yang sudah kacau karena yang terkena virus zombie semakin banyak, dan pada saat melarikan diri ia bertemu dengan seorang anak SMA yang bernama Hiromi. Sejak pertemuan dadakan itu Hideo dan Hiromi memutuskan untuk menyelamatkan diri bersama, sampai pada suatu saat Hiromi mengaku bahwa ia ternyata sudah terkena gigitan zombie anak bayi. Yang menyebabkan Hiromi menjadi manusia setengah zombie.

Dan cara untuk menghilangkan virus itu mereka harus mendaki gunung Fuji. Dari sinilah pertualangan Hideo yang tadinya pria cupu akan menjadi seorang pahlawan.






TRAILER


5. REVIEW PRIBADI

Mungkin yang ingin saya kritik dari film ini adalah endingnya yang menurut saya masih kurang klimaks. Atau mungkin sedikit gantung ya, walau tujuan akhirnya udah jelas, tapi tetap aja masih kurang.

Kebanyakan film jepang yang saya tonton juga sepertinya endingnya tiba-tiba habis. Mungkin hal ini jugalah yang membuat film jepang itu unik. Namun kadang ending seperti ini yang bagus, karena saya juga kadang muak sama film yang happy ending melulu, sepertinya ending yang misterius lebih menarik ya bre?

Awalnya ane tertarik banget sama ini film, soalnya jarang-jarang banget kan ya jepang buat film zombie. Kebanyakan film zombie ya dari barat. Karena itu ane antusias banget buat nonton film ini nih.

Dan ternyata memang menarik ini film. Khusunya zombienya, ngeri dan gragas bre. Tipe zombie yang ada di film ini bukan zombie yang kayak di serial The Walking Dead ya, bukan zombie yang jalannya letoy, terus suaranya kek knalpot rusak. Tapi zombie di film I Am a Hero ini bener-bener serem njer.

Zombienya lincah, gragas, penampilannya serem, dan juga bisa ngomong bre!

Ya walaupun ngomongnya Cuma kata-kata khusus aja, tapi buat beda sama zombie film lain.

Dan ane juga suka sama karakter Hiromi, yang jadi manusia setengah zombie. Andaikan ini cewe perannya lebih dibuat banyak fight lagi, pasti tambah cantik dan kece. Muehehe

Dari ane pribadi kasih rating 8,4/10 dah.

Kalau endingnya mungkin dibuat final fight antara si Hiromi sama Hideo lawan bos zombie, mungkin ane bisa kasih rating 8,6/10.



7. REKOMENDASI GAK?


Yes, film ini ane rekomendasiin buat klean tonton.

Khusunya buat klean, cowok-cowok cupu bin culun yang punya cita-cita pas masih kecil pengen nyelamatin cewe yang klean suka dari serangan zombie, ataupun dari serangan meteor yang akan menghantam bumi.

Tapi ini film gak direkomendasiin buat ditonton bareng keluarga, karena adegan zombienya cukup sadis, mungkin lebih cocok ditonton sendirian malam-malam, atau gak minta temenin sama mbak kunti saja cukup.

*****

Yaudah bre, mungkin sampai sini aja dulu review santai yang bisa ane berikan pada kesempatan kali ini ya. Do’akan saja kedepannya jepang akan lebih banyak memproduksi film yang bergenre zombie. Karena entah kenapa, feelnya kalau nonton film jepang itu beda banget, gak kayak feel nonton film barat yang udah klasik rasanya.

Oke bre, komen dong kalau udah nonton film ini.

Wassalamu’alaikum.

Share this

Related Posts

First
Comments


EmoticonEmoticon