Review Film Army of the Dead (2021) - Pertarungan Melawan Zombie Kematian!

Army of the Dead (2021)

Assalamu’alaikum.

Nah, ini nih salah satu film yang ane tunggu-tunggu di bulan Mei tahun 2021 ini.

Selain karena trailernya yang lumayan keren menurut ane, dalam film action zombie yang satu ini juga ada salah satu aktor yang terkenal banget, khususnya di kalangan anak-anak muda yang dulu sering main game PS 2 yang judulnya Smackdown.

Yee bener, siapa lagi kalau bukan David Bautista.

Jarang aja gitu ngelihat dia main film, atau kayaknya ini film pertama dia ya, yang ane tonton. Setelah The Rock sukses di dunia film. Lalu ada juga si John Cena, yang ikut maen film F9. Dan kini ada lagi mantan pemain Smackdown yang juga ikut nimbrung di dunia perfilman. Mungkin selanjutnya bakal muncul juga si Rey Misterio atau si Rikishi?

Okelah bre, mungkin ente pada udah nungguin reviewnya ya? Mungkin ada yang belum nonton dan ingin baca review filmnya dulu sebelum nonton?

Maka klean udah tepat banget baca artikel di blog ini.

Mari langsung ke pembahasan filmnya ya bre.

Gaskeun!

1. TENTANG FILM

Judul : Army of the Dead
Dirilis Pada : 21 Mei 2021
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Genre :  Action, Crime, Horror
Sutradara : Zack Snyder
Penulis : Zack Snyder
Rating IMDb : 5,8/10

2. PEMERAN

  1. Dave Bautista sebagai Scott Ward
  2. Ella Purnell sebagai Kate Ward
  3. Omari Hardwick sebagai Vanderohe
  4. Ana de la Reguera sebagai Maria Cruz
  5. Theo Rossi sebagai Burt Cummings
  6. Matthias Schweighöfer sebagai Dieter
  7. Nora Arnezeder sebagai Lilly (The Coyote)
  8. Hiroyuki Sanada sebagai Bly Tanaka
  9. Garret Dillahunt sebagai Martin
  10. Tig Notaro sebagai Marianne Peters

3. STATUS FILM

Adegan Dewasa  :
Tinggi (Adegan Bugil)
Kekerasan           : Sangat Tinggi (Pembantaian Zombie) :v
Rating Usia         : Remaja+/Dewasa

4. SINOPSIS FILM ARMY OF THE DEAD (2021)

Alkisah di tanah barat yang gersang dan penuh kemungkaran, segerombolan tentara khusus sedang mengawasi sebuah mobil box yang sangat besar. Mereka ditugaskan untuk membawa isi di dalam box tersebut sampai tujuan dengan selamat.

Namun ternyata saat di jalan, mobil box tadi kecelakaan, tabrakan dengan sebuah mobil pribadi. Sehingga mobil box terbalik dan ternyata yang ada di dalam mobil box tadi adalah seorang zombie yang sangat gragas dan mematikan.

Seketika zombie itu keluar dari box yang kecelakaan tadi, dan hanya dalam beberapa saat zombie tersebut menghabisi seluruh tentara yang tadinya bertugas untuk mengantarkan zombie ini.

Setelah semua tentara terkena gigitan zombie, lalu mereka berubah menjadi zombie. Dan zombie-zombie ini pun bergerak ke kota terdekat, yaitu kota Las Vegas, yang akhirnya zombie tentara dan zombie pertama tadi membuat semakin banyak korban di kota Las Vegas.

Disaat inilah Scott, lelaki yang memiliki keluarga mencoba bertahan hidup dari serangan zombie. Lalu zombie di kota Las Vegas semakin banyak, sehingga Scott akhirnya bertemu dengan teman-teman sesama melawan zombie dan mereka membentuk tim untuk menyelamatkan orang-orang yang ada di kota Las Vegas.

Singkat cerita Scott dan teman-temannya sudah berhasil keluar dari kota penuh zombie itu dengan selamat. Mereka mencoba untuk hidup normal lagi.

Namun suatu hari Scott yang mencoba hidup normal bekerja sebagai koki masak, tiba-tiba ia ditawarkan pekerjaan oleh Bly Tanaka, seorang pengusaha kaya. Ia menawarkan Scott untuk membentuk Tim lamanya dan kembali ke Las Vegas untuk mengambil uang 200 juta dollar yang disimpan di dalam brankas di dalam sebuah Kasino di Las Vegas.

Dengan imbalan Scott dan teman-temannya akan mendapatkan bagian 50 juta dollar tersebut. Mereka harus berhasil mengambil uang di Las Vegas tersebut dalam waktu 2 hari, karena dalam 2 hari kota tersebut akan di bom nuklir oleh Amerika untuk memusnahkan zombie yang ada di sana.

Apakah Scott akan menerima tawaran tersebut dan kembali ke kota zombie setelah perjuangan yang telah ia lewati untuk keluar dari sana dengan selamat?






TRAILER

5. REVIEW PRIBADI

Menurut ane nih ya, film Army of the Dead ini seru kok. Zombie di dalam film ini juga cukup seram, dan adegan bunuh-bunuhan zombienya juga sadis banget njer, tepat seperti yang diharapkan ketika nonton film bertemakan zombie.

Terlepas dari rating film ini di imdb yang bisa dikatakan rendah mungkin ya. Dan di group komunitas film di facebook saya juga ada yang mengkritik filmnya dengan komentar negatif, namun ane enjoy dan seru aja kok nonton nih film zombai.

Ada kandungan dramanya juga. Dan konsep ceritanya sebenarnya bagus dan unik.

Yang buat ane kesal dari film ini adalah endingnya yang "aduuh cewe bedebah!" Gitulah reaksi ane. Karena ada 1 pemeran cewe yang gara2 dia banyak yang mati, cewe kampret memang.

Tapi ane gak mau spoiler, jadi cukup itu aja yang ane bilang di sini ya bre. Hehehe

6. REKOMENDASI GAK?


Yap, film ini  saya rekomendasikan buat klean. Khususnya buat yang suka film zombie. Dan wibu yang suka nonton anime gore, cocok nih nonton film ini coba.

Karena seperti yang saya bilang tadi, terlepas ada yg bilang ini film gk laku, ratingnya di imbd rendah, tapi kalau selera film klean sama kayak ane, pasti fun-fun aja nonton ini film.

Rating Pribadi : 8,5/10


*****

Senang juga sih sebenarnya bisa ngelihat idola-idola yang dulu terkenal banget di game Smackdown, kini ngelihat mereka lagi di dalam film. Ya, itung-itung bisa bangkitin aura nostalagia lah. Yang dulunya kita sering main PS 2 bareng temen, main smackdown. Kadang sampe berantem juga sama temen gara-gara game. (Muehehehe)

Kasian sih ngelihat anak sekarang yang cuma tau game FF, ML, atau PUBG. Tapi ya mau gimana lagi, namanya juga bocah zaman.

Okelah bre, sekian dulu ya pembahasan film pada kesempatan kali ini. Semoga menarik dan bermanfaat ya bre.

Dan buat klean yang udah nonton ini film, silahkan tinggalkan komen kalian di bawah ya bre. Kita berbagi cerita aja.

Wassalamu’alaikum.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon