Review Film Recalled (2021) - Film Misteri Yang Mengharukan

Recalled (2021)

Assalamu’alaikum.

Yo bre semua!

Jumpa lagi kita pada artikel review santai pada kesempatan kali ini.

Pertama-tama, ane mau minta maaf ya bre, kalau update artikel reviewnya agak lama. Mungkin gak bisa update setiap hari. Karena setiap film yang ane review harus ane tonton dulu dari awal sampe akhir. Cukup makan waktu kan. Terus ane juga punya kerjaan utama di dunia nyata. Namun ane usahain setiap minggu tetap update beberapa kali bre.

Nah, pada kesempatan kali ane punya saran film yang bagus untuk mengisi kekosongan pikiran dan hati ente. Film bergenre Drama-Misteri ini berjudul Recalled yang baru saja dirilis tahun 2021 ini. Film yang berasal dari negara plastik, eh maksudnya dari Korea Selatan ini bisa menjadi saran untuk ente semua bre.

Khususnya yang suka film bergenre Misteri, dan juga yang suka banget sama ending yang plot twist.

Jadi tanpa berbasa-basi gak jelas lagi, sama kayak chattingan ente ke dia. Mending langsung aja kuy kita masuk ke pembahasan filmnya.

Gaskeun!

1. TENTANG FILM

Judul : Recalled (2021)
Dirilis Pada : 21 April 2021
Negara : Korsel
Bahasa : Korea
Genre : Drama, Mystery, Thriller
Sutradara : You-min Seo
Penulis : Seo Ye-Ji, Kang-woo Kim, Yoo-ram Bae
Rating IMDb : 7,0/10

2. PEMERAN

  1. Seo Ye-Ji sebagai Soo Jin
  2. Kang-woo Kim sebagai Ji Hoon
  3. Yoo-ram Bae sebagai Detective Bae
  4. Park Bom sebagai Little girl
  5. Yeom Hye-ran sebagai Art school director
  6. Sung Hyuk sebagai Ji Hoon
  7. Kim Jong-goo sebagai Site manager

3. STATUS FILM

Adegan Kekerasan      : Tinggi (Pembunuhan)
Adegan Dewasa          : No
Rating Usia                 : Remaja+

4. SINOPSIS

Alkisah di negeri Korea, suatu hari seorang wanita yang bernama Soo Jin siuman setelah cukup lama tidak sadarkan diri. Ia dirawat di sebuah rumah sakit. Ketika ia sadar, ia melihat suaminya yang telah menemaninya selama ia berada di rumah sakit.

Suaminya tersebut bernama Ji Hoon. Ji Hoon mengatakan kepada istrinya Soo Jin bahwa istrinya tersebut mengalami sebuah kecelakaan yang membuat Soo Jin mengalami lupa ingatan, yang membuat ia tidak bisa mengingat apapun. Bahkan tentang suaminya tersebut.

Setelah sadar, Soo Jin akhirnya diizinkan untuk pulang. Ji Hoon pun membawa Soo Jin pulang ke apartemen mereka. Soo Jin yang tidak mengingat apapun hanya bisa mengikuti suaminya tersebut dan pulang ke apartemen yang dikatakannya.

Waktupun berlalu, Soo Jin yang baru sadar dari kecelakaannya tersebut mencoba untuk jalan-jalan untuk mencoba mengingat sesuatu. Namun ia dikagetkan karena sepertinya Soo Jin melihat hal-hal yang belum terjadi, dan hal tersebut ternyata benar-benar terjadi.

Dan ia juga bertemu dengan teman di tempat kerjanya. Temannya tersebut menanyakan apakah hubungan dia dengan suaminya baik-baik saja. Karena Soo Jin dan suaminya tersebut dikatakan hampir bercerai, karena Soo Jin memiliki selingkuhan dan Ji Hoon bertindak kasar kepadanya.

Soo Jin yang mendengar hal itu semakin merasa kalau suaminya tersebut aneh dan seperti menyimpan sebuah rahasia kepadanya.

Lalu suatu hari di apartemennya, Soo Jin terbangun pada malam hari dan melihat Ji Hoon bangun dan keluar. Soo Jin mengikuti Ji Hoon. Yang ternyata Ji Hoon masuk ke kamar tetangga mereka, sempat terjadi keributan, dan Soo Jin melihat Ji Hoon keluar dengan menderet sebuah tas koper besar, yang disangka Soo Jin berisi manusia.

Sejak saat itu Soo Jin menjadi sangat paranoid dan juga takut, siapa sebenarnya Ji Hoon. Apakah ia benar-benar suaminya, dan apakah mereka benar-benar sudah menikah, dan apa yang diam-diam dilakukan Ji Hoon selama ini di belakang Soo Jin?

Apakah benar Ji Hoon adalah seorang pembunuh, dan sebenarnya apa yang terjadi pada kehidupan Soo Jin sebelum dia mengalami kecelakaan dan menjadi lupa ingatan?






TRAILER


5. REVIEW PRIBADI

Ini nih, saya suka banget sama film yang plot twist kayak gini. Film yang bisa menipu para penontonnya, dan membelokkan ceritanya di ending tanpa bisa ditebak siapapun. Dan bukan cuma bisa membelokkan cerita dan membuat orang bingung, tapi juga bisa memberikan konteks cerita dengan pendalaman yang bagus bre.

Saya suka sama film yang model begini, Recalled (2021). Film yang pandai memainkan pemikiran ane. Membuat ane menebak-nebak sepanjang cerita. Sebenarnya, sebenarnya, apakah, apakah. Yang membuat ane penasaran.

Pas udah dibuat penasaran dan menebak cerita, ternyata cerita yang ane tebak salah. Endingnya dibelokkan dan malah diberikan pemahaman lain.

Jalan cerita film ini unik dan bagus ya, konsepnya belum ada ane lihat di film lain. Walaupun awalnya ane kira ini film kosong banget, tapi mulai pertengahan sampe endingnya semuanya diisi oleh cerita-cerita yang saling berhubungan dengan singkat dan padat.

Ditambah lagi ini bukan sembarang film misteri yang menyisakan tanda tanya dan membuat kebingungan. Tapi film satu ini misteri yang dibalut dengan drama yang mengharukan. Ada kisah yang mendalam terkandung di dalam ini film.

Ditambah dengan paduan plot twistnya atau ending yang tidak tertebak, membuat film ini semakin sempurna sebagai film misteri drama khas korea selatan.

Dan memang benar, terkadang kita tidak butuh film happy ending yang membosankan. Kita butuh sad ataupun dead ending yang mengesankan.

Rating Pribadi : 8,6/10


6. REKOMENDASI GAK?

Yaiya dong, jelas film ini saya rekomendasikan buat klean bre. Ceritanya ringan tapi dalam, misterinya dapat, dipadukan dengan plot twist yang tidak bisa ditebak. Pokoknya paslah untuk ditonton sendirian ataupun berdua bareng si kunti.

Tapi buat klean yang suka baperan kalau nonton film, suka sedih, maka siapkan tisu juga ya bre sebelum menonton film ini. Mana tau nanti ada anu yang keluar yakan. Muehehehe

*****

Oke bre, segini dulu ya review film secara santai dan riang gembira pada kesempatan kali ini.

Kedepannya ane bakal hadir dengan banyak rekomendasi film bagus untuk ente tonton. Jadi ente gak terjebak di dalam film gak jelas lagi. Karena nonton film ini kan makan banyak waktu bre, karena itu mending nonton film yang jelas dan sesuai aja dengan selera kita. Ya gak?

Buat klean yang belom nonton film Recalled ini, silahkan gas aja langsung bre. Dan buat yang udah nonton, share pengalaman klean di komentar ya bre.

Dan sampai jumpa di film berikutnya!

Wassalamu’alaikum.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon