Review Film Seobok (2021) - Kloningan Manusia Abadi

Assalamu’alaikum.

Yo bre, selamat pagi, petang, ataupun malam. Sendirian ataupun bersama pasangan. Jomblo ataupun menikah. Selamat datang kembali ke blog yang membahas review film secara santai dan enjoy ini ya bre.

Di tahun 2021 ini, kita mungkin kedatangan banyak film fantasy dan action bre. Khususnya film yang berbasis superhero. Banyak film dan series terbitan Marvel tahun ini, dan ada beberapa film DC. Juga film-film action populer, seperti Fast and Furious yang udah terbang sampe ke langit dengan mobil balap mereka.

Nah, yang akan saya review pada kesempatan kali ini bukanlah film barat bre, melainkan film dari negara plastik, eh maksudnya negara Boyband dan Girlband. Negara manalagi kalau bukan negara Korea Selatan.

Jujur aja, ane sendiri bener-bener menikmati banget film-film dari Korsel. Karena kualitas dramanya yang memang bagus. Gak seperti drama Indonesia yang lebay, maupun drama india yang sangat tragis sekali lebaynya.

Okelah bre, langsung saja kita masuk ke pembahasan film Seobok (2021) ini ya bre.

Gaskeun!

1. TENTANG FILM

Judul : Seobok
Dirilis Pada : 15 April 2021
Negara : Korea Selatan
Bahasa : Korea Selatan
Genre : Action, Sci-Fi, Thriller
Sutradara : Yong-Joo Lee
Penulis : Lee Yong-ju
Rating IMDb : 6,3/10

2. PEMERAN

  1. Park Bo-Gum sebagai Seo Bok
  2. Gong Yoo sebagai Ki Heon
  3. Jang Young-Nam sebagai Dr. Im Se-Eun
  4. Woo-jin Jo sebagai Chief Ahn

3. STATUS FILM

Adegan Dewasa  : No
Kekerasan           : Sedang (Penembakan, Darah)
Rating Usia         : Remaja+

4. SINOPSIS FILM SEOBOK (2021)

Alkisah di tanah korea selatan ada seorang pria bernama Ki Heon. Ia adalah seorang mantan agen rahasia negara yang dulunya sangat professional dan juga sudah banyak membunuh orang-orang yang menjadi targetnya.

Namun sekarang Ki Heon sudah keluar dan tidak menjadi agen lagi. Dan juga sekarang ia sedang menderita sebuah penyakit mematikan, yaitu penyakit kanker otak yang sudah sangat parah, dan dokter memperkirakan sisa usianya hanya sampai 6 bulan hingga 1 tahun.

Ki Heon menganggap bahwa penyakit yang ia derita ini adalah sebuah hukuman atas perbuatan buruk yang telah ia lakukan sebelumnya.

Namun suatu hari, tiba-tiba saja ia didatangi kembali oleh mantan bosnya ketika ia dulu menjadi agen.

Mantan bosnya tersebut memintanya untuk mengerjakan sebuah misi, dan imbalan dari misi itu bukan main-main, jika ia berhasil menyelesaikan misi dari bosnya tersebut, Ki Heon akan diberikan obat untuk kanker yang sedang ia derita, sehingga hidupnya akan terselamatkan.

Misi yang diberikan bosnya tersebut ternyata adalah menjaga dan mengantar seorang kloningan atau robot yang berpenampilan layaknya seperti manusia normal. Kloningan tersebut bernama Seo Bok. Seo Bok bukanlah manusia, namun ia dibuat seperti manusia asli, dan yang paling menarik adalah, Seo Bok ini abadi, ataupun tidak bisa mati.

Bukan hanya itu, Seo Bok juga ternyata memiliki sebuah kekuatan yang dapat mengendalikan benda dengan menggunakan pikirannya. Karena dikatakan pikirannya jauh lebih kuat daripada pikiran manusia biasa.

Akhirnya Ki Heon pun setuju untuk menerima misi ini, agar ia dapat obat untuk menyembuhkan dirinya yang sedang sekarat.

Namun ternyata semuanya tak seperti perkiraan Ki Heon. Saat mereka berada di dalam mobil pengantaran, Ki Heon dan Seo Bok diserang oleh tentara amerika yang ingin merebut Seo Bok.

Untungnya Ki Heon berhasil membawa lari dan menyelamatkan Seo Bok. Mereka berdua lalu melanjutkan perjalanan berdua dan dari sinilah banyak hal-hal yang mulai terungkap dan hubungan Ki Heon dan Seo Bok menjadi semakin dekat satu sama lain.

Apakah Ki Heon berhasil menyelesaikan misinya, dan berhasil menyelamatkan Seo Bok lalu menyelamatkan dirinya sendiri dari kematian?








TRAILER

5 REVIEW PRIBADI

Filmnya lumayanlah ya, apalagi pemeran utamanya aktor yang udah terkenal banget, khususnya sejak dia main di film Train to Busan. Jadi buat kalian yang suka nonton film korea, pasti udah gak asing lagi sama om-om tamvan yang satu ini. Film yang dibintanginya juga sudah banyak.

Dan ya, jujur aja sebenarnya ini film gak sesuai sama ekspetasi ane. Tapi ya setidaknya alur ceritanya masih unik, kagak plagiat film lain. Terus rasa fiksi sama actionnya juga ada.

Tapi menurut ane ini film lebih kerasa banget dramanya. Mungkin adegan Action sama Fiksinya cuma buat selingan, tapi ya cukuplah buat kita sedikit semangat. Tapi kalau dramanya ane akui memang dapat banget. Apalagi dua karakter utama dalam film ini semacam memiliki ikatan antar manusia dan kloningan manusia.

Dan seperti yang ane bilang tadi, walau alur ceritanya gak sesuai ekspetasi ane, namun endingnya boleh banget kok bre. Actionnya mulai meningkat, dibalut dengan drama yang pas menjadikan ending drama-action yang menarik.

6. REKOMENDASI GAK?


Yes, film ini lumayan ane rekomendasikan buat klean-klean pada.

Jadi penilaian ane ini film lumayan. Dan aktornya juga aktor favorit. Jalan ceritanya unik walau menurut ane ada yang nanggung aja gitu. Tapi ya lumayan bagus ini film. Apalagi buat tontonan santai, gas aja.

Rating Pribadi : 8,1/10


*****

Nah gimana bre menurut ente, apakah tertarik buat nonton ini film?

Kalau iya gas aja bre langsung tonton, dan kalau udah selesai nonton silahkan cus balik lagi ke sini dan komen di bawah gimana menurut pendapat klean mengenai film Sci-Fi dari korea selatan ini. Hitung-hitung kita sharing-sharing soal film lah bre.

Dan jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog ini ya bre. Karena ane akan menerbitkan review film-film baru yang keren dan lebih banyak lagi. Cocok untuk referensi ente mau nonton film apa hari ini.

Tetap hidup bre, dan sampai jumpa di film berikutnya!

Wassalamu’alaikum.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon