Review Film Your Eyes Tell (2020) - Mencintai Dengan Hati

Assalamu’alaikum.

Selamat datang mblo semua!

Kenapa ane panggil klean yang baca jomblo? Karena udah pasti, kebanyakan yang baca review dan nonton film romance itu pada jomblo. Karena kalau udah punya pasangan, gak perlu lagi nonton film romance beginian, ya tinggal langsung dipraktekin aja ke pasangannya. Beda ceritanya kalau ente jomblo dan gak punya pasangan.

Padahal ane sendiri juga masih jomblo sih. (Muehehehe)

Gpp jomblo, yang penting tetap beriman. Ya kan bujang?

Oke, pada kesempatan kali ini, seperti biasa ane mau beri review santai buat salah satu film romance buatan negara sakura ini bre. Film ini berjudul Your Eyes Tell, yang dirilis pada tahun 2020 lalu. Dan ya, film ini dapat sambutan positif dari penontonnya. Karena memang filmnya bagus, walaupun bukan cerita original.

Dan bisa menjadi rekomendasi buat klean yang nyari film romance. Karena itu silahkan baca review ini hingga selesai ya bre. Biar dapat gambaran filmnya, jadi nontonnya ntar bisa lebih dapat feelnya. Yoi mamang.

Oke mari kita masuk ke pembahasan filmnya bre.

Gaskeun!

1. TENTANG FILM

Judul : Your Eyes Tell (2020) / Kimi no me ga toikaketeiru
Dirilis Pada : 27 Januari 2021
Negara : Jepang
Bahasa : Jepang
Genre : Drama, Romance
Sutradara : Takahiro Miki
Penulis : Takahiro Miki
Rating IMDb : 7,1/10

2. PEMERAN

  1. Yuriko Yoshitaka sebagai Akari Kashiwagi
  2. Ryûsei Yokohama sebagai Rui Shinozaki
  3. Kyôsuke Yabe sebagai Jin Harada

3. STATUS FILM
Adegan Dewasa  :
Sedang (Ciuman, Pelukan)
Kekerasan           : Sedang (Berantem)
Rating Usia         : Remaja+

4. SINOPSIS FILM YOUR EYES TELL (2020)

Alkisah suatu hari di negeri ultraman, negeri Jepang, ada seorang pria bernama Rui.

Rui adalah seorang pria dengan kehidupan yang bebas, hidup sendirian, dan harus bekerja keras untuk mendapatkan uang untuk kehidupan sehari-hari. Rui juga seorang lelaki yang sangat dingin dan sangat pendiam.

Suatu hari, Rui mendapatkan pekerjaan sebagai penjaga loket tempat parkir di sebuah perusahaan. Rui menggantikan seorang kakek-kakek yang dulunya bekerja di tempat parkir tersebut.

Pada hari pertama Rui bekerja, tak diduga tiba-tiba ia bertemu dengan seorang wanita buta (tuna netra) yang bernama Akari. Pertemuan mereka tidak disengaja, dan akhirnya mereka berkenalan dan seiring berjalan waktu Akari dan Rui mulai sering bertemu dan menonton film bersama.

Rui yang tadinya lelaki pendiam dan tak peduli dengan dirinya sendiri, perlahan mulai tersenyum dan lebih ceria dengan kehadiran Akari.

Sampai pada akhirnya mereka berpacaran. Namun ini bukanlah akhir bahagianya. Karena perlahan-lahan masa lalu kelamnya Rui mulai terungkap dan rahasia besar yang berhubungan dengan Akari akhirnya terungkap. Rahasia yang bisa membuat hubungan mereka bukan sekedar hancur, namun juga menghancurkan hidup Akari sendiri.

Akankah hubungan Akari dan Rui akan tetap baik-baik saja?




TRAILER


5. REVIEW PRIBADI

Sebenarnya film Your Eyes Tell rilisan tahun 2020 ini bukanlah cerita original, melainkan film yang diadaptasi dari sebuah film korea yang berjudul Always yang dirilis pada tahun 2011 lalu, dan saya juga sudah nonton yang versi koreanya.

Dan jujur saja, saya masih suka dengan yang versi koreanya. Karena pemeran dan ceritanya sudah jelas masih original. Namun, untuk ending saya lebih suka yang versi Jepang ini, Your Eyes Tell.

Karena walaupun adaptasi dari film korea, tapi ending dari film ini dibuat berbeda loh bre. Endingnya lebih klimaks dan lebih memuaskan. Karena yang versi koreanya endingnya cukup gantung, walaupun tetap bisa diakhiri.

Jadi untuk klean yang udah nonton versi koreanya, dan belom puas dengan endingnya, saya sarankan nonton yang versi jepang ini. Dan untuk klean yang belom nonton versi koreanya, silahkan pilih. Mau nonton yang versi korea atau yang versi jepang ini.

Karena jelas beda ya pembawaan akting orang jepang dan orang korea.

6. REKOMENDASI GAK?


Menurut saya cukup rekomendasi sih versi jepangnya ini. Kalaupun ente mau nonton kedua versinya, ya gak masalah juga.

Tapi memang ceritanya sama, cuma endingnya beda. Dan seperti yang saya bilang, pembawaan akting orang jepang sama korea juga beda.

So, lebih suka korea atau jepang?

Ending sad atau klimaks?

Rating Pribadi : 8,1/10


*****

Nah, selesai sudah bre review film romance hari ini. Buat klean yang udah penasaran, silahkan langsung tonton aja filmnya bre.

Dan buat yang udah nonton, share dong pengalaman klean soal film ini. Gimana jalan ceritanya, bagus atau gak. Adegan romancenya, feel dari filmnya dapat atau enggak. Jan ragu-ragu, silahkan cerita aja bre sepuasnya. Karena di blog ini kita berbagi cerita tanpa menghakimi siapapun, ya gak? Pastinya dong.

Okelah, next klean mau ane review film apa nih?

Wassalamu’alaikum.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon