8 Rekomendasi Film Romantis Asia Terbaik Bikin Nyesek Baper

rekomendasi film romance asia terbaik


Assalamu’alaikum.

Yo bre, selamat datang di blog Ngereview Film. Sebuah blog yang akan memberikan review-review film buat klean semua para pecinta film.

Pada kesempatan kali ini, ane bukan cuma ngereview 1 film seperti biasanya bre. Karena kali ini ane akan memberikan klean sebuah rekomendasi, sebuah review singkat 8 film sekaligus untuk klean. Film yang akan ane rekomendasikan berikut ini bergenre Romance, dan berasal dari negara-negara Asia.

Karena klean tahu sendiri yakan, film romance dari negara-negara asia itu memiliki keunikan tersendiri. Misalnya dari negara jepang, korea selatan, thailand, vietnam, dan sekitarnya. Jujur saja, ane sendiri lebih keseringan nonton film romance dari negara asia, daripada negara-negara barat atau eropa. Dan ane kebanyakan suka yang dari Jepang dan Korea. Karena menurut ane kualitas film romance mereka bagus dan jalan ceritnya unik-unik.

Karena itu, untuk kesempatan kali ini ane akan memberikan Rekomendasi Film Romance Asia Yang Bikin Baper dan Nyesek yang pastinya harus klean coba untuk tonton. Namun sebelumnya, siapkan hati klean secara matang ya bre, karena mungkin beberapa film berikut ini bakal buat klean baper dan nyesek sampe berhari-hari. (Muehehehe)

Okelah, langsung saja kita masuk ke film yang pertama.

Gaskeun!

1. A Moment to Remember (2004) / Nae meorisokui jiwoogae (2004)

 

A Moment to Remember (2004)

Film romantis pertama yang akan membuat ente nyesek dan baper berjudul A Moment to Remember atau judul koreanya adalah Nae meorisokui jiwoogae.

Film ini berasal dari negara Korea Selatan, dan film A Moment ro Remember ini adalah salah satu film romantis yang menjadi favorite ane bre. Karena alur ceritanya yang bagus, adegan-adegan romantis sederhana namun ngena banget di hati, dan juga mengandung cerita cinta yang cukup dalam dari sepasang kekasih yang berjuang untuk tetap bersama dalam keadaan yang saling membunuh perasaan mereka.

Sinopsis singkat film A Momen to Remember / Nae meorisokui jiwoogae :
“Film ini menceritakan tentang kisah cinta tentang seorang wanita bernama Su-jin yang baru saja patah hati dan kecewa karena mantan pacarnya. Saat itu dia bertemu dengan seorang pria yang bernama Cheol-su, yang merupakan seorang arsitek yang bekerja untuk ayah Su-jin.

Dari sinilah Su-jin dan Cheol-su mulai merajut kisah asmara mereka. Su-jin yang tadinya patah hati mulai bisa terobati dengan datangnya Cheol-su. Namun kisah mereka tidak akan berjalan lancar begitu saja, karena Su-jin ternyata memiliki sebuah penyakit Alzheimer langkah yang tidak bisa diobati.

Karena penyakitnya itu, Su-jin sering mengira bahwa Cheol-su adalah mantan kekasihnya. Karena ingatan Su-jin menjadi bermasalah karena penyakitnya. Namun Cheol-su yang sangat mencintai Su-jin tetap setia bersamanya. Lalu, apakah kisah cinta mereka akan tetap kuat walau dengan penyakit langkah yang diderita Su-jin?”

Ane ingetin saja ini ya, buat klean yang orangnya baperan dan suka sedih kalau sudah nonton film, maka siapkan tisu buat jaga-jaga sebelum menonton film ini ya bre. (muehehehehe)

Karena ane jamin klean bakal baper dan nyesek dah.

TRAILER

2. One Day (2016)

 

One Day (2016)

Nah, kalau film romantis yang satu ini mah sudah terkenal banget yak.

Film yang berjudul One Day rilisan tahun 2016 ini berasal dari negara Thailand. Dan yes, film yang satu ini sudah terkenal banget di kalangan pecinta film. Karena memang filmnya memiliki jalan cerita yang unik dan bisa membuat para penontonnya baper yang bukan sembarang baper, tapi baper yang istimewa banget. (muehehehe)

Sinopsis singat film One Day (2016) :
“Film ini menceritakan kisah cinta dari seorang lelaki yang bernama Den. Ia adalah seorang teknisi komputer di sebuah perusahaan. Dan di perusahaan tersebut ada seorang karyawan wanita manis yang bernama Nui.

Den sudah sangat lama memperhatikan Nui dan ia sangat menyukai gadis cantik tersebut. Walaupun Den tak pernah berani mendekati Nui dan hanya bisa memperhatikan gadis tersebut dari kejauhan saja. Namun cinta Den kepada Nui benar-benar tulus dan ia selalu ingin melihat gadis pujaannya tersebut selalu tersenyum.

Namun seketika suatu hari ketika Den dan Nui mengikuti sebuah liburan dari kantor mereka. Nui yang sedang bermain Ski di bukit salju tak sengaja kecelakaan dan menyebabkan Nui menderita sebuah penyakit lupa ingatan. Den yang saat itu menolong Nui dan menjadi satu-satunya orang yang ada di sisi Nui mengetahui dari dokter bahwa Nui akan menderita lupa ingatan.

Namun yang uniknya penyakit lupa ingatan Nui tersebut hanya akan bertahan selama 1 hari saja. Den yang mengetahui hal tersebut, tidak ingin menyia-nyiakan moment langkah itu. Ketika Nui sadar, Den mengaku bahwa ia adalah pacarnya Nui. Dan dari situlah, hal-hal sedih, lucu, dan baper akan terjadi dengan hubungan Den dan Nui

Namun hal itu hanya akan berlangsung 1 hari saja, sampai ingatan Nui kembali pulih.”

Cobalah ente sendiri yang ngalami hal tersebut bre, kira-kira klean mau gak jadi pacar orang yang paling klean cintai dan kagumi, namun cuma untuk 1 hari saja?

Kalau ane sih mau bangetlah ya. Tapi kalau cuma sehari, kok rasanya sedih banget gitu.

Film yang satu ini ane rekomendasiin banget sih buat klean tonton.

 TRAILER

3. My Love Story!! (2014) / Ore Monogatari!! (2014)

 

My Love Story!! (2014)

Kalau film yang satu ini berasal dari negara yang unik dan penuh dengan cewek cantik, yaitu Jepang. Dan yang ane tahu ini film diadaptasi dari sebuah anime dengan judul yang sama.

Film yang berjudul My Love Story!! ini, atau judul jepangnya adalah Ore Monogatari!! Dirilis pada tahun 2014 lalu. Dan ini juga menjadi salah satu film romantis favorite ane, dan sudah beberapa kali ane tonton ulang. Karena ane memang suka banget sama tipe film romance yang model begini.

Sinopsis singkat film My Love Story!! / Ore Monogatari :
“Film ini menceritakan tentang seorang remaja bernama Takeo. Ia adalah seorang remaja SMA yang memiliki postur tubuh yang besar dengan alis yang tebal dan suara yang cukup keras ketika berbicara. Takeo selalu gagal dalam hubungan cinta, karena semua wanita yang ia taksir selalu saja menyukai sahabat dekatnya sendiri, yang bernama Makoto.

Namun Takeo tidak pernah marah sama sekali. Karena ia sadar bahwa dirinya memang tidak pantas, dan ia bahagia jika wanita yang disukainya bahagia walau bersama Makoto.

Singkat cerita, suatu hari Takeo tidak sengaja bertemu dengan seorang wanita bernama Rinko. Saat itu Takeo menyelamatkan Rinko yang sedang diganggu oleh preman jalanan. Sejak saat itu Rinko jatuh cinta dengan Takeo yang memiliki tubuh besar dan perawakan yang seperti orang tua tersebut.

Dan Takeo juga sangat suka dengan Rinko. Namun Takeo mengira kalau Rinko menyukai sahabatnya, yaitu Makoto. Dan Takeo mengira kalau Rinko mendekatinya hanya untuk bisa bertemu dan dekat dengan Makoto. Padahal yang sebenarnya terjadi adalah Rinko memang menyukai Takeo dan jatuh cinta padanya. Namun Takeo tidak sadar dan malah menjodohkannya dengan Makoto sahabatnya.”

Film romantis yang satu ini bener-bener aman banget buat ditonton. Dengan kisah cintanya yang unik dan polos banget. Film ini juga mengandung komedi yang akan membuat penonton tertawa di sela-sela film. Namun tetap saja film ini akan membuat klean baper.

Silahkan langsung saja ditonton bre. Ane yakin film ini bisa mengobati hati ente dan mood ente yang sedang hancur.

 TRAILER


4. The 8 Years Engagement (2017) / 8-nengoshi no hanayome (2017)

 

The 8 Years Engagement (2017)

Film romantis yang satu ini bener-bener mengandung kisah cinta yang dalam dan kuat banget. Apalagi film ini diadaptasi dari kisah nyata. Jadi pasti feel di dalam film akan akan semakin terasa dan bener-bener buat baper bre.

Film yang berjudul The 8 Years Engagement ini, atau memiliki judul jepang 8-nengoshi no hanayome ini dirilis pada tahun 2017 lalu.

Sinopsis singkat film The 8 Years Engagement / 8-nengoshi no hanayome :
“Film ini menceritakan tentang perjuangan cinta yang sangat luar biasa dari seorang lelaki yang bernama Hisashi, yang mencintai seorang wanita yang bernama Mai.

Hisashi dan Mai tak sengaja bertemu pada sebuah acara reunian dengan teman-teman mereka. Dan sejak saat itu Hisashi dan Mai menjadi akrab dan dekat, dan Hisashi bertunangan dan memutuskan untuk menikahi Mai. Namun saat itu tiba-tiba saja Mai terkena serangan jantung dan akhirnya ia koma dan dirawat di rumah sakit.

Selama Mai koma, Hisashi selalu menjadi malaikat penjaga untuk Mai. Ia selalu mengunjugi Mai di rumah sakit, selalu merawatnya. Walaupun Hisashi harus menempuh perjalanan yang sangat jauh dari rumahnya menuju rumah sakit tempat Mai dirawat, namun Hisashi tetap melakukannya, karena cinta yang dimiliki Hisashi.

Mai koma dengan waktu yang cukup lama. Sampai suatu waktu, Mai akhirnya sadar. Namun ia ternyata mengalami lupa ingatan dan tidak mengenal Hisashi sama sekali. Perjuangan Hisashi pun ternyata masih harus terus berlanjut, dan ia terus menemani Mai yang masih lupa ingatan dan belum sembuh sepenuhnya.”

Seperti yang saya katakan tadi, bahwa film ini diadaptasi dari kisah nyata. Dan banyangin saja coba, klean berjuang untuk orang yang klean cintai selama bertahun-tahun lamanya. Dan ketika ia sadar, ia malah tak mengenal klean sama sekali. Padahal sebelumnya klean berdua saling mencintai bahkan akan menikah.

Silahkan tonton filmnya dan selamat berbaperan ya bre.

 TRAILER

5. Always (2011) / O-jik geu-dae-man (2011)

 

Always (2011)

Film berikutnya berjudul Always atau judul koreanya adalah O-jik geu-dae-man, yang dirilis pada tahun 2011 lalu.

Film dari Korea Selatan ini memberikan kesan bahwa motivasi cinta itu adalah motivasi terkuat yang dapat memberikan kekuatan pada seseorang. Entah itu seseorang yang sedang terkena masalah berat, atau seseorang yang dianggap lemah sekalipun, jika orang tersebut sudah terkena yang namanya “motivasi cinta”, pasti seketika ia akan mendapat kekuatan tambahan yang besar.

Sinopsis singkat film Always / O-jik geu-dae-man :
“Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang pria yang bernama Cheol-min yang merupakan seorang mantan petinju.

Namun hidup Cheol-min hancur setelah ia ikut pertandingan tinju liar, dan ia ditangkap polisi karena hal tersebut. Padahal karir Cheol-min di kejuaraan tinju cukup menjanjikan. Namun karena ia ikut pertandingan tinju liar/illegal, maka semua hal yang sudah ia bangun dan ia latih hancur begitu saja.

Setelah keluar dari penjara, Cheol-min mencoba untuk tetap hidup, walau ia seperti tidak punya semangat hidup sama sekali. Ia mulai bekerja sebagai penjaga pos parkir. Hingga saat itu Cheol-min bertemu dengan seorang Wanita tuna netra/buta yang bernama Jeong-hwa. Pertemuan Cheol-min dengan Jeong-hwa yang tidak disengaja tersebut ternyata akan membuat sebuah hubungan yang akan mengubah hidup Cheol-min.

Hidup Cheol-min yang tadinya tidak bersemangat, mulai berubah. Dan ia merasa bertanggung jawab untuk menjaga Jeong-hwa. Namun perjalanan kisah hidup dan cinta Cheol-min tidak selalu berakhir mudah dan ia harus terus memperjuangkan kehidupan dan cintanya.”

Mungkin terdengar aneh ya, tapi ane paling suka banget sama film romantis tentang seseorang yang tidak sempurna namun memiliki kisah cinta yang sempurna. Misalnya seperti film ini. Walaupun si Wanita buta/tuna netra, namun jika sudah cinta, pasti akan selalu diperjuangkan.

Silahkan tonton filmnya ya bre.

TRAILER

6. I Give My First Love to You (2009) / Boku no hatsukoi wo kimi ni sasagu (2009)

 

I Give My First Love to You (2009)

Nah, ini nih salah satu film romantis yang bikin dada ane nyesek bre.

Film yang berasal dari jepang ini berjudul I Give My First Love to You atau judul jepangnya adalah Boku no hatsukoi wo kimi ni sasagu. Film ini dirilis pada tahun 2009 lalu, dan ane nonton film ini mungkin sekitar tahun 2018 atau 2019 lalu. Sudah lama juga bre, jadi sudah lupa.

Biasanya sih kebanyakan film romance jepang itu kaku ya, tapi untuk film ini menurut ane enggak kaku. Dan film yang satu ini juga memberikan kesan yang cukup mendalam dan sedih. Ane sendiri saja kayaknya kemaren pas selesai nonton film ini, beberapa hari setelahnya masih nyesek saja rasanya kalau teringat sama ini film bre.

Sinopsis singkat film I Give My First Love to You / Boku no hatsukoi wo kimi ni sasagu :
“Film ini menceritakan tentang kisah seorang remaja SMA yang bernama Takuma. Sedari kecil ia sudah didiagnosis memiliki sebuah kondisi yang menyebabkan jantungnya lemah. Bahkan dikatakan ia mungkin tidak akan hidup lebih dari 20 tahun. Namun Takuma yang saat itu masih kecil tidak mengetahui soal sisa umurnya.

Dan selama ia dirawat di rumah sakit, dia berteman dengan seorang putri dari dokter. Gadis tersebut bernama Mayu. Sejak itu mereka berteman, dan karena Takuma kecil tadi belum mengetahui bahwa umurnya mungkin tidak sampai pada usia lebih dari 20 tahun, maka pada usia 8 tahun, Takuma berjanji kepada Mayu bahwa ia akan menikahi gadis tersebut.

Waktu terus berlalu dan Takuma sudah remaja. Takuma menyadari bahwa kondisinya semakin serius. Dia sadar mungkin hidupnya tidak akan lama lagi. Karena ia tidak ingin mengecewakan Mayu, karena janji yang dibuat Takuma sewaktu kecil bahwa ia akan menikahi Mayu.

Maka Takuma mulai menjauhi Mayu, karena ia tidak ingin Mayu kecewa. Dan ia ingin agar Mayu bisa hidup tanpa dirinya jika sudah waktunya Takuma harus pergi. Namun tak sampai di situ, ternyata Mayu tetap memilih di sisi Takuma dan kisah cinta mereka yang terbatas terus berlanjut dengan kisah yang bahagia dan menyedihkan.”

Buat klean yang gampang banget baperan dan susah move on dari film sedih, maka siapkan mental ya bre buat nonton film yang ngebaperin ini. (muehehehe)

Tapi filmnya bagus kok, sayang kalau dilewatin.

TRAILER

7. Be with You (2018) / Jigeum mannareo gabmida (2018)

 

Be with You (2018)

Film romantis dari Asia berikut ini yang ane rekomendasiin buat klean berjudul Be With You atau judul koreanya adalah Jigeum mannareo gabmida.

Film romance berbalut fantasy ini dirilis pada tahun 2018 lalu, dan bisa dikatakan cukup sukses. Karena banyak juga yang suka dan ngerekomendasiin film ini bre. Karena bisa dikatakan film ini memiliki cerita yang unik dan juga bisa membuat klean baper sekaligus nyesek kali ya.

Sinopsis singkat film Be with You / Jigeum mannareo gabmida :
“Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang ayah muda yang bernama Woo Jin dan seorang putranya Ji Ho.

Istri dari Woo jin yang bernama Soo Ah sudah meninggal. Jadi Woo Jin lah yang harus merawat putranya seorang diri. Namun sebelum istrinya meninggal, dia berjanji akan kembali pada hari hujan satu tahun kemudian. Dan siapa sangka, ternyata Soo Ah yang sudah meninggal tiba-tiba saja muncul dari stasiun tepat seperti yang dikatakannya.

Namun Soo Ah sama sekali tidak mengingat apapun, bahkan ia tidak mengingat suami dan anaknya sendiri, yaitu Woo Jin dan Ji Ho. Namun Woo Jin yang melihat Soo Ah muncul merasa sangat bahagia. Begitu juga dengan anaknya. Mereka akhirnya bisa merasa berkumpul kembali sebagai keluarga yang lengkap, walaupun Soo Ah tidak mengingat apapun.”

Be With You ini juga menjadi salah satu film romance fantasy yang menjadi favorite ane. Apalagi pemeran di dalamnya adalah aktor yang sangat terkenal dan film-film mereka juga sudah lumayan banyak yang ane tonton.

Jadi, silahkan ditonton bre.

TRAILER


8. Man in Love (2014) / Nam-ja-ga sa-rang-hal dae (2014)

 

Man in Love (2014)

Dan film romance terakhir di artikel ini yang ane rekomendasikan buat bre ane semua adalah film Man in Love atau berjudul korea Nam-ja-ga sa-rang-hal dae yang dirilis pada tahun 2014 lalu.

Ini film mungkin cocok buat klean yang sudah lama ngejomblo atau bahkan yang sudah tua tapi belom pernah merasakan yang namanya pacaran sama sekali. Karena nasib cowo di film ini juga begitu, jadi kan cocok jadinya. Jomblo yang nonton film seorang jomblo. (muehehehe)

Sinopsis singkat film Man in Love / Nam-ja-ga sa-rang-hal dae :
“Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Han Tae yang berprofesi sebagai seorang rentenir, atau seorang penagih hutang.

Han Tae selalu sibuk bekerja menagih hutang, sampai-sampai ia tidak sempat dan bahkan tidak pernah pacaran, ataupun merasakan yang namanya cinta. Hal itu membuat ia menjadi seorang pria yang kaku.

Suatu hari Han Tae pergi menemui seorang bapak-bapak yang memiliki hutang dari perusahaan tempat ia bekerja. Namun bapak tersebut sakit, dan di rumah sakit tersebut Han Tae bertemu dengan anak dari bapak yang ingin ditagih hutang tersebut. Anak dari bapak tersebut adalah seorang gadis yang bernama Joo Ho.

Saat itu juga Han Tae merasa jatuh cinta ketika melihat Joo Ho.

Mulai dari situ, Han Tae perlahan-lahan mendekati Joo Ho. Dia mulai menawari Joo Ho sebuah perjanjian. Jika Joo Ho mau pergi makan bersama dirinya, maka hutang yang dimiliki ayahnya Joo Ho akan dianggap lunas. Mau tak mau Joo Ho menyetujui ajakan tersebut karena ia sedang tak punya uang.

Dan dari sinilah aksi cowok kaku yang tak pernah merasakan cinta sebelumnya mulai mencoba mendekati seorang gadis cantik.”

Filmnya mungkin gak terlalu membuat baper yang bagaimana begitu, tapi ya lumayanlah bre. Ceritanya juga unik, karakternya unik, jadi lumayan menarik saja buat ditonton.

Klean juga bisa coba tonton filmnya bre.

TRAILER

******

Nah silahkan bre, klean mau nonton film dari urutan ke berapa dulu gak masalah. Atau ada sebagian film yang mungkin sudah klean tonton, maka coba film lain yang belum ditonton. Dan siapkan perasaan klean sebaik mungkin ya bre, kalau ntar nyesek sampe berhari-hari, ane kagak mau tanggung jawab loh ya. (Mueheehhe)

Dan jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog Ngereview Film ini ya bre. Karena ane bakal kembali memberikan Rekomendasi Film Romantis, bahkan film-film bergenre lainnya secara konsisten.

Terima kasih dan sampai jumpa di film berikutnya!

Wassalamu’alaikum.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon