Review Anime A Silent Voice (2016) - Anime Dengan Kualitas Drama Terbaik

A Silent Voice (2016)

Assalamu’alaikum.
 

Yo bre, kali ini ane kembali lagi untuk mereview sebuah film. Namun yang akan ane review pada kesempatan ini bukanlah film biasa bre, melainkan sebuah anime movie yang berudul A Slent Voice.

Untuk klean yang menjadi wibu, pasti sudah tidak asing dengan anime yang satu ini kan?

Bahkan mungkin yang bukan wibu sekalipun kebanyakan pasti sudah nonton anime movie yang satu ini.

Karena ane akui bre, anime drama yang ini bukanlah anime drama biasa. Tapi termasuk salah satu anime movie terbaik untuk ditonton. Karena kualitas ceritanya yang sangat bagus, ditambah visualnya yang keren dan memanjakan mata. Sehingga emang bener-bener layak dan rekomendasi banget untuk ditonton.

Ane sendiri sebenarnya udah cukup lama tau ini anime dan udah nonton juga. Tapi dulu belum sempat review. Jadi kemaren ane coba buat tonton ulang, dan ternyata feel animenya masih tetap dapet banget, walau sebelumnya udah pernah ane tonton. Dan kali ini ane sempatin untuk nulis reviewnya untuk klean semua.

Untuk itu, langsung aja kita masuk ke pembahasan animenya ya bre.

Gaskeun!

1. TENTANG FILM

Judul : A Silent Voice
Dirilis Pada : 03 Mei 2017
Negara : Japan
Bahasa : Japanese
Genre : Animation, Drama, Romance
Sutradara : Naoko Yamada
Penulis : Yoshitoki Oima, Reiko Yoshida, Kiyoshi Shigematsu
Rating IMDb : 8.2/10

2. PEMERAN

Miyu Irino sebagai Shôya Ishida (voice)


Saori Hayami sebagai Shoko Nishimiya (voice)

Aoi Yûki sebagai Yuzuru Nishimiya (voice)

Kenshô Ono sebagai Tomohiro Nagatsuka (voice)

Yûki Kaneko sebagai Naoka Ueno (voice)

Yui Ishikawa sebagai Miyoko Sahara (voice)





 

3. STATUS FILM

Adegan Kekerasan          : Rendah
Adegan Dewasa              : NO
Rating Usia                     : 13+

4. SINOPSIS ANIME A SILENT VOICE (2016)

Alkisah suatu hari di sekolah dasar yang ada di jepang, ada seorang anak lelaki yang bernama Shoya Ishida.

Dan pada saat itu, ada seorang murid baru yang pindah ke sekolah Shoya dan masuk ke kelas yang sama dengannya. Murid tersebut adalah seorang gadis kecil yang bernama Shoko Nishimiya. Ia adalah murid pindahan dan akan duduk di bangku depan Shoya.

Yang tak biasa dari Shoko adalah bahwa ia seorang anak yang tuli. Ia tidak dapat mendengar dan tidak bisa berbicara dengan jelas. Jadi Shoko memperkenalkan diri dan berkomunikasi dengan menulis melalui sebuah buku, ataupun menggunakan bahasa isyarat.

Dari perkenalan pertama itu, Shoya merasa aneh dan penasaran kepada Shoko. Namun ia mengungkapkan rasa penasaran itu dengan hal yang tak pantas, yaitu pembullyan.

Sejak saat Shoko masuk, Shoya sangat suka menjahilinya dan mengerjai Shoko. Ia kadang berteriak secara keras di telinga Shoko, kadang mengganggunya ketika belajar. Dan suka mencuri alat bantu dengar yang dipakai Shoko di telinganya.

Namun titik terparahnya adalah ketika Shoya secara kuat mencabut alat pendengaran milik Shoko dan ternyata telinga Shoko berdarah akibat hal tersebut. Yang menyebabkan Shoya mendapat teguran dari gurunya, dan ia juga dimarahi oleh ibunya.

Tak lama setelah kejadian tersebut, Shoko akhirnya pindah sekolah. Semua teman sekelas Shoya menyalahkan dirinya karena sudah sering membully Shoko dan menyebabkan dirinya pindah.

Sejak saat itu, keadaan berbalik 100 persen bagi Shoya. Ia yang tadinya memiliki teman-teman dan menjadi pembully, sekarang teman-temannya sendiri membenci dirinya dan malah suka membully Shoya.

Hampir setiap hari Shoya mendapat bullyan dari teman-temannya. Ia menjadi penyendiri dan tak memiliki teman. Yang tadinya Shoya adalah anak yang aktif dan punya banyak teman, kini ia menjadi penyendiri dan selalu dibully.

Dari kejadian masa kecil Shoya tersebut. Ia akhirnya menjadi seorang remaja dan bersekolah di SMA. Namun Shoya masih tetap menjadi anak yang pendiam dan penyendiri di kelas. Ia tak berani menatap wajah orang-orang, dan selalu menundukkan kepala.

Hingga suatu hari, Shoya ternyata dipertemukan kembali dengan takdir lamanya. Ia bertemu dengan Shoko, gadis tuli yang ketika SD selalu ia bully. Shoko sudah tumbuh menjadi seorang gadis cantik.

Shoya yang saat itu masih menyimpan rasa bersalah karena sudah membully Shoko sewaktu sekolah, ia berusaha untuk menemui Shoko kembali dan ingin meminta maaf, serta berteman dengan Shoko.

Shoko yang masih trauma kaget akan kemunculan Shoya di hadapannya. Dan masih sedikit trauma atas apa yang telah dilakukan Shoya kepadanya sewaktu sekolah.

Namun, apakah hubungan mereka ketika dewasa akan berubah?

Apakah Shoya berhasil menjadi teman Shoko, seorang gadis yang dulunya ia bully sampai pindah sekolah?

 






TRAILER

5. REVIEW PRIBADI

Siapa sih wibu yang tak tau dengan anime movie yang berjudul A Silent Voice ini.

Memang bre, ini anime sudah sangat terkenal banget. Di group-group komunitas anime, pasti bakal selalu ada yang merekomendasikan anime ini kalau klean minta rekomendasi anime movie terbaik untuk ditonton.

Karena ane sendiri juga suka banget sama anime Silent Voice ini. Menurut ane ini anime dengan tingkat kualitas drama yang sangat baik dan berkualitas tinggi. Sangat memuaskanlah dramanya untuk ditonton.

Ditambah lagi anime ini memiliki visual yang bagus banget bre. Kualitas visualnya keren dan sangat memanjakan mata.

Dan juga jalan cerita anime A Silent Voice ini juga bagus dan mengalir seperti air yang membawa para penontonnya memasuki lautan drama yang bagus dengan pemandangan yang keren.

Yap, kesan dan amanat yang terkandung dalam anime ini bener-bener dalam. Sangat klop banget dengan kualitas dramanya yang bagus, ditambah dengan ceritanya yang mendalam. Sudah pasti akan membuat penonton hanyut ke dalam ceritanya.

Dan menurut ane sih anime A Silent Voice ini anime yang santai dan lembut ya. Selain tingkat dramanya yang bagus dan visualnya yang keren tadi, anime ini masih tetap memberikan kesan lembut. Jadi nontonnya itu rasanya enak banget.

Gak kayak nonton sinetron indonesia yang keras, buat orang emosian gak jelas sama akting para pemainnya, dan jalan ceritanya yang ngawur dan lebay banget dah.

Rating Pribadi : 9.2/10

6. REKOMENDASI GAK?

 

Gak usah panjang-panjang ya, langsung aja dah ini anime ane rekomendasikan banget buat klean tonton.

Apalagi kalau klean lagi nyari anime movie, anime yang sekali tonton tamat. Ini harus menjadi salah satu anime yang harus klean tonton.

No debatlah pokoknya.

******

Berakhir sudah review salah satu anime epic dan keren ini, dan doakan ane ya bre, semoga kedepannya bakal bisa banyak review anime epik lagi.

Karena memang sebenarnya ada beberapa lagi anime movie yang sangat layak untuk ditonton dan juga memiliki kualitas yang sama bagusnya seperti anime A Silent Voice ini. Bahkan ada yang lebih menarik lagi, seperti anime movie terbaik, yaitu Kimi No Nawa.

Okelah bre, komen-komen ya kalau klean ada kesan dan pesan.

Sampai jumpa di anime berikutnya!

Wassalamu’alaikum.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon