Review Film Bruce Almighty (2003) - Ketika Manusia Menggantikan Tuhan

Bruce Almighty (2003)

Assalamu’alaikum, bre ku semua!

Di manapun klean berada, semoga selalu berada dalam Lindungan Allah Swt. Dan buat yang belom nikah semoga selalu diberi kesabaran dalam menghadapi hidup ini ya bre. (Muehehehe)

Tenang bre, buat klean yang saat ini berada di posisi galau atau merana. Jangan sedih sampai makan paku, apalagi lompat dari lantai satu. Jangan bre, ingat bunuh diri itu dosa yang berat pengampunannya.

Daripada ngelakuin hal yang mungkin cuma memperparah keadaan, mending klean bagusin mood kalian yang jelek itu dengan nonton salah satu film legend yang akan saya bahas berikut ini. Karena di dalam film ini juga ceritanya cocok buat orang yang lagi galau dengan hidup yang kadang tak sesuai keinginan.

Oke bre, tanpa basa-basi sampai bisulan, mending langsung aja yuk silahkan kita ke pembahasan filmnya berikut ini.

Gaskeun!

1. TENTANG FILM

Judul : Bruce Almighty
Dirilis Pada : 23 Mei 2003
Negara : United States
Bahasa : English
Genre : Comedy, Fantasy
Sutradara : Tom Shadyac
Penulis : Steve Koren, Mark O'Keefe, Steve Oedekerk
Rating IMDb : 6,7/10
 

2. PEMERAN

Jim Carrey sebagai Bruce Nolan
Jennifer Aniston sebagai Grace Connelly
Morgan Freeman sebagai God
Philip Baker Hall sebagai Jack Baylor
Catherine Bell sebagai Susan Ortega
Steve Carell sebagai Evan Baxter(as Steven Carell)

3. STATUS FILM

Adegan Kekerasan          : Rendah
Adegan Dewasa              : Sedang (Ciuman)
Rating Usia                     : Remaja+

4. SINOPSIS BRUCE ALMIGHTY (2003)

Alkisah suatu hari di tanah para penjajah, Amerika Serikat. Ada seorang pria culun dan aneh namun baik yang bernama Bruce Nolan.

Bruce berprofessi sebagai pembawa acara untuk program tv. Namun ia hanya kebagian sebagai pembawa acara di program tv lokal yang biasa saja. Dia tidak pernah sama sekali mendapatkan kesempatan untuk menjadi pembawa acara yang penting/secara live.

Namun suatu hari ketika Bruce berhasil mendapatkan kesempatan untuk menjadi pembawa acara berita yang sangat penting, ia malah gagal dan dipecat dari stasiun tv tempat ia bekerja, karena kegagalan yang dilakukannya tersebut.

Kesialan Bruce tidak berhenti sampai di situ. Ia juga pernah berusaha menyelamatkan pengemis yang dibully oleh preman-preman jalanan. Namun hanya berakhir dengan Bruce yang dikeroyok oleh preman-preman jalanan tersebut.

Di sisi lain, Bruce memang seorang pria yang kurang bersyukur. Karena ia masih memiliki pasangan yang setia menemaninya. Namun ia sudah berpikir bahwa dunia atau tuhan tidak adil padanya.

Ia mengolok-ngolok tuhan karena nasibnya selalu buruk. Sedangkan nasib orang lain yang menjadi musuhnya selalu saja mendapatkan yang lebih baik daripada dirinya. Ia mengatakan pekerjaan tuhan tidak becus untuk mengurus dirinya. Tuhan tidak adil dalam mengurus pekerjannya.

Setelah keluhannya tersebut. Ia tiba-tiba mendapatkan telpon dari nomor tidak dikenal. Bruce yang saat itu menganggur, ditawari pekerjaan oleh penelpon tersebut, untuk datang ke perusahaannya.

Bruce pun mendatangi perusahaan yang memiliki cat serba putih itu. Dan yang tidak disangka-sangka ternyata yang ada di perusahaan tersebut hanya 1 orang, dan orang itu mengaku bahwa ia adalah tuhan.

Tuhan ini mengatakan bahwa ia sudah muak mendengar keluhan Bruce tentang dirinya yang tidak becus. Jadi tuhan menawarkan kepada Bruce untuk menggantikan dirinya dan bekerja sebagai tuhan di dunia tersebut.

Setelah kejadian itu, Bruce pun mendapatkan kekuatan tuhan. Ia bisa melakukan apa saja, layaknya tuhan. Namun ia juga harus mengerjakan pekerjaan sebagai tuhan.

Apakah yang terjadi selanjutnya pada kehidupan Bruce setelah ia berhasil menjadi tuhan?






TRAILER

5. REVIEW PRIBADI

Untuk klean yang lahir tahun 90'an dan suka banget nonton box office di tv, pasti kalian sudah tidak asing lagi kan dengan film legend yang satu ini.

Yap, ini film emang legend banget, dirilis pada tahun 2003. Saya ingat banget dulu pas pertama kali nonton ini film, kayaknya pas saya masih SD. Dan saat itu ketika saya nonton film Bruce Almighty ini, pikiran saya yang masih bocah saat itu bener-bener boom banget.

Karena ceritanya unik ya, manusia yang bisa menjadi tuhan. Itu di pikiran bocah kayak ane dulu, menjadi sesuatu yang sangat menarik. Walaupun hanya fiksi.

Dan bukan cuma filmnya ni bre. Tapi aktornya juga legend banget ini mah. Udah bener-bener terkenal banget di dunia komedi perfilman. Siapa coba pecinta film komedi barat yang tidak kenal sama Jim Carrey.

Dan saat ini ketika saya coba nonton ulang ini film. Rasa nostalagianya masih kerasa banget bre. Ane teringat pas masih SD dulu, nonton ini film di tv. Pas tv masih nayangin acara-acara normal, bukan acara sampah kayak sekarang.

Soal film Bruce Almighty, komedinya itu bener-bener khas Jim Carrey banget sih. Yaitu komedi yang agak gila dan terlalu semangat, tapi gokilnya minta ampun. Tanpa ada segan-segannya si Jim Carrey yang menjadi Bruce di film ini.

Namun walaupun film komedi, film ini sebenarnya mengandung amanat yang sangat penting loh bre.

Yaitu tentang kita seharusnya bisa lebih menghargai dan mensyukuri hidup dan pekerjaan yang saat ini kita jalani. Bersyukur atas orang-orang yang selalu ada untuk kita.

Karena tanpa rasa syukur, mau kerjaan itu sebagai pengusaha kaya raya sekalipun. Kebahagiaan yang kita dapat takkan pernah tulus.

Rating Pribadi : 8,3/10


6. REKOMENDASI GAK?

Gak usah ditanya lagi ini mah, udah pasti film ini saya rekomendasikan buat klean semua ya bre.

Dan ingat ya, ini cuma sekedar film fiksi, tidak nyata. Jangan dianggap serius.

Yakale manusia bisa jadi tuhan. Ada-ada saja engkau bujang.

*****

Nah jadi inilah sedikit review santai film Bruce Almighty (2003) dari saya sebagai admin blog ngereviewfilm.com.

Semoga penjelasan dari saya ini mudah dipahami dan bisa memberikan gambaran filmnya buat klean yang belom nonton ya bre.

Dan buat yang udah nonton sampai habis ini film, silahkan bre bagi-bagi kesannya dikitlah di kolom komentar. Gimana kesan dan pesan klean soal ini film, apakah sesuai ekspetasi, enggak sesuai, atau malah kelebihan?

Makasih juga buat yang udah mau baca artikel-artikel saya sampai akhir, makasih banyak banyak ya bre!

Sampai jumpa di film berikutnya!

Wassalamu’alaikum.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon