Review Film Oxygen (2021) - Terjebak di Dalam Kapsul Misterius

Oxygen (2021)

Assalamu’alaikum.

Yo bre pecinta film semua, selamat datang kembali ke blog review film yang paling terkenal dan terpopuler di dunia isekai. (muehehehe)

Kembali lagi ini ane menulis sebuah artikel review film dengan santai dan menyenangkan bre. Karena menurut ane kalau nulis artikel review film itu gak perlu yang ribet-ribet dan terlalu panjang ya gak bre? Cukup yang singkat, padat, jelas, dan yang pastinya dengan santai. Yang penting bisa ngasih gambaran tentang film yang akan direview.

Nah, untuk kesempatan kali ini, ane akan menuliskan sebuah review dari film yang baru dirilis pada tahun 2021 ini. Judul filmnya adalah Oxygen.

Film ini bergenre Drama, Fantasy, dan juga ada unsur Sci-Fi nya. Jadi buat klean yang suka film drama, bercampur fantasy ataupun sci-fi, bisa banget coba nonton film yang satu ini bre.

Okelah, untuk lebih mengetahui lebih lanjut tentang gambaran ini film, langsung saja kuy kita masuk ke pembahasan filmnya bre.

Gaskeun!

1. TENTANG FILM

Judul : Oxygen
Dirilis Pada : 12 Mei 2021
Negara : France, United States
Bahasa : French
Genre : Drama, Fantasy, Sci-Fi
Sutradara : Alexandre Aja
Penulis : Christie LeBlanc
Rating IMDb : 6.5/10

2. PEMERAN

Mélanie Laurent sebagai Elizabeth 'Liz' Hansen

Mathieu Amalric sebagai M.I.L.O.(voice)

Malik Zidi sebagai Léo Ferguson

Laura Boujenah sebagai Alice Hansen

Eric Herson-Macarel sebagai Capitaine Moreau(voice)

Marc Saez sebagai Inspecteur(voice)


3. STATUS FILM

Adegan Kekerasan          : Rendah
Adegan Dewasa              : NO
Rating Usia                     : 13+

4. SINOPSIS FILM OXYGEN (2021)

Alkisah suatu hari yang tak tau mendung atau panas, seorang wanita terbangun dari tidurnya dan dia menyadari bahwa saat terbangun itu ia sedang berada di dalam sebuah kapsul berteknologi yang tidak tau apa gunanya.

Wanita itu bernama Elizabeth. Si Elizabeth ini bangun dalam keadaan sangat bingung, bagaimana bisa dia berada di dalam kapsul tersebut, dan yang lebih parahnya lagi, kapsul itu tidak bisa dibuka, alias terkunci. Dan hanya bisa dibuka menggunakan semacam kode.

Kapsul tersebut ternyata bisa bicara, karena menggunakan teknologi robot. Robot yang ada di dalam kapsul tersebut bernama Milo. Elizabeth mengatakan kepada Milo apa yang terjadi, dan bagaimana bisa ia berada di dalam kapsul tersebut tanpa mengingat apapun sebelumnya.

Milo robot asisten di kapsul itu tidak mengerti dan tidak bisa menjawab pertanyaan Elizabeth. Namun ketika Elizabeth meminta untuk membuka pintu kapsul tersebut, Milo mengatakan bahwa ia tidak bisa melakukan itu. Dan jika Elizabeth tetap memaksa untuk membukanya, ia harus menyebutkan kode yang hanya diketahui si pembuat kapsul.

Berbagai macam cara dilakukan Elizabeth untuk bisa keluar dari kapsul tersebut. Karena ternyata oksigen di kapsul tersebut juga terbatas, hanya tersisa oksigen untuk beberapa jam kedepan saja. Karena itu Elizabeth harus bisa segera keluar.

Ia pun mencoba mengingat-ngingat lagi, apa yang terjadi sebelum dia berada di dalam kapsul. Dan perlahan-lahan ia ingat bahwa ia memiliki seorang suami.

Dan Elizabeth mencoba mencari-cari informasi dari internet yang ada di dalam kapsul tersebut. Dan ia mencoba untuk mencari identitas dirinya sendiri. Dan siapa sangka, ternyata Elizabeth sendiri adalah seorang dokter dan peneliti.

Perlahan-lahan dari dalam kapul teknologi yang sempit tersebut, rahasia-rahasia mulai terungkap. Apakah sebenarnya Elizabeth dikunci dan dijadikan bahan untuk meneliti manusia dengan kapsul tersebut?

Atau sebenarnya ia sedang sakit dan dalam masa penyembuhan?

Namun rahasia yang lebih besar akan semakin terungkap, yang akan membuat Elizabeth tak bisa berkata-kata lagi.






TRAILER


5. REVIEW PRIBADI

Film misteri yang lumayan ya bre menurut ane. Rahasia di dalam rahasia.

Dengan pertunjukan ceritanya yang terlihat sederhana, namun sebenarnya memiliki sebuah rahasia besar yang ane sendiri juga tak akan mengira bahwa endingnya akan berakhir seperti itu.

Tipe film ini termasuk salah satu film yang menggunakan latar hanya 1 tempat. Ataupun film yang shooting hanya di 1 tempat. Jadi memang terlihat sederhana ya, karena film seperti ini harus menjual ceritanya. Karena tidak memakai banyak tempat.

Jujur saja sih, walaupun awalnya ane merasa ngantuk nonton film ini, karena memang ane nontonnya pas malam, dan ditambah lagi seperti yang ane bilang tadi, filmnya ini hanya shooting di 1 tempat, jadi nampak sedikit membosankan kali ya.

Namun terus dan terus ane ikuti ceritanya. Lumayan juga. Rasa ngantuk ane perlahan-lahan bisa dilawan dengan misteri yang perlahan-lahan terungkap di film ini, yang membuat ane makin penasaran bre.

Dan begitu seterusnya, misteri demi misteri, rahasia demi rahasia kecil terus terungkap. Yang akhirnya akan mengantarkan penonton ke rahasia besar yang sesungguhnya.

Karena untuk film yang kelihatan sesederhana ini, ternyata memiliki ending yang besar. Mayanlah.

Rating Pribadi : 7,9/10


6. REKOMENDASI GAK?


Ya bolehlah bre, ane sih rekomenin aja sih film ini. Buat klean yang pecinta misteri, dan mungkin yang pengen nonton film yang sederhana aja gitu, hanya memiliki 1 tempat, namun bisa memainkan emosi dengan konfliknya. Maka film ini bisa menjadi salah satu pilihan klean ya bre.

Yang penting siapkan popcorn kalau bisa sebelum nonton. Dan ajak juga mbak kunti, mana tau dia mau nobar yakan?

******

Okelah bre, makasih banyak ya buat klean yang sudah mau baca artikel review ini hingga kata-kata penutup ini.

Kira-kira bagaimana, klean tertarik gak buat nonton film Oxygen ini?

Kalau penasaran mah ya gas saja gak masalah. Mana tahu filmnya ternyata sesuai dengan selera klean yakan.

Dan buat yang sudah nonton, kemon bre tinggalkan kesan klean di kolom komentar yak.

Sampai jumpa di film selanjutnya!

Wassalamu’alaikum.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon