Review Film The Tomorrow War (2021) - Berperang di Masa Depan

The Tomorrow War (2021)

Assalamu’alaikum.

Yo bre, bagaimana cuaca di tempat klean tinggal hari ini?
Apakah cerah, mendung, atau bahkan hujan?
Kalaupun hujan ya gpp lah yakan, toh hujan juga menyenangkan.
Namun kalau hujannya di dalam hati klean, itu baru bermasalah. (Muehehehehe)

Seperti biasanya ini bre, tiada hari tanpa review film. Karena salah satu cara termudah untuk menghilangkan kebosanan dan membuat mood bagus kembali adalah dengan cara menonton film. Dan yang pastinya harus film yang bagus ya bre. Karena percuma saja kita nonton film yang gak bagus, ntar moodnya malah makin rusak, bukannya makin bagus.

Karena itu, ada baiknya sebelum nonton film, klean cari tahu dulu film apa yang cocok dan bagus untuk ditonton, dengan cara membaca review filmnya.

Nah beruntung pada hari ini ane ada sebuah film yang bagus banget, cocok untuk klean tonton. Film ini bergenre Action dan isinya daging semua. Judulnya adalah The Tomorrow War, dan ini salah satu film terbaru di tahun 2021 ini ya bre.

Okelah, daripada kepanjangan, mending langsung saja kita masuk ke pembahasan filmnya kuy.

Gaskeun!

1. TENTANG FILM

Judul : The Tomorrow War
Dirilis Pada : 02 Juli 2021
Negara : United States
Bahasa : English
Genre : Action, Adventure, Sc-Fi
Sutradara : Chris McKay
Penulis : Zach Dean
Rating IMDb : 6.6/10

2. PEMERAN

Chris Pratt sebagai Dan Forester
Yvonne Strahovski sebagai Colonel Muri Forester
J.K. Simmons sebagai James Forester
Betty Gilpin sebagai Emmy Forester
Sam Richardson sebagai Charlie
Jasmine Mathews sebagai Lt. Hart
Edwin Hodge sebagai Dorian
Ryan Kiera Armstrong sebagai Young Muri Forester
Keith Powers sebagai Major Greenwood

3. STATUS FILM

Adegan Kekerasan          : Tinggi (perang, pembantaian monster)
Adegan Dewasa              : Rendah
Rating Usia                     : Remaja

4. SINOPSIS FILM THE TOMORROW WAR (2021)

Alkisah di tanah para penjajah dan kapitalis, yaitu Amerika Serikat. Ada seorang pria yang bernama Dan Forester.

Dan adalah seorang ayah dari gadis kecilnya yang bernama Muri Forester dan memiliki seorang istri yang bernama Emmy Forester. Dan Forester juga adalah seorang mantan tentara amerika yang sudah cukup berpengalaman, namun setelah pensiun dari tentara, ia menjadi seorang guru sains di sekolah.

Dan Forester pada saat itu juga sedang berusaha untuk menjadi seorang peneliti di bidang sains yang ia kuasai. Namun ia masih belum dapat bekerja karena masih ditolak untuk menjadi seorang peneliti.

Di saat kekecewaannya itu, suatu hari tiba-tiba saja di sebuah lapangan sepak bola yang saat itu sedang berlangsung pertandingan piala dunia. Ada sekumpulan tentara yang tiba-tiba saja muncul dari atas lapangan sepak bola dan mereka mendarat di lapangan sepak bola tersebut.

Tentara-tentara tersebut sempat membuat para pemain bola yang saat itu sedang bermain kebingungan dan takut. Dan para penonton yang ada di stadion maupun penonton dari televisi termasuk Dan Forester bingung. Dari mana asal tentara-tentara ini muncul.

Akhirnya seorang pemimpin dari tentara misterius itu membuka suara. Di tengah-tengah lapangan sepak bola, ia mengatakan kepada seluruh umat manusia yang sedang menyaksikan, bahwa mereka adalah manusia yang berasal dari masa depan, dan mereka bukan musuh.

Namun mereka mengatakan dalam rentang waktu 30 tahun dari sekarang, bumi akan diserang oleh sekelompok Alien berbentuk monster lincah yang memakan manusia secara kejam dan cepat.

Tentara tersebut juga mengatakan mereka datang untuk memperingati umat manusia di masa kini, dan meminta bantuan kepada umat manusia masa kini untuk ikut membantu mereka berperang ke masa depan untuk melawan alien yang sudah muncul di masa depan.

Sejak kejadian itu, keadaan dunia mulai berubah. Orang-orang mulai dilatih dan dikirim ke masa depan untuk berperang melawan alien yang ingin menguasai bumi. Mereka berperang dengan perang yang bahkan belum terjadi.

Dan Forester, sebagai seorang mantan tentara, ia juga direkrut untuk menjadi tentara yang akan ikut berperang ke masa depan, melawan alien-alien tersebut. Ia awalnya merasa enggan untuk meninggalkan keluarganya. Namun pemerintah memaksa orang yang sudah direkrut untuk ikut berperang.

Akhirnya Dan Forester mengikuti perintah negara dan ia dikirim ke masa depan untuk melawan alien. Namun ternyata bukan hanya alien mengerikan yang ia jumpai di masa depan, namun juga seseorang yang akan membuat dirinya berperang dan berjuang untuk memusnahkan alien yang akan datang menguasai bumi.






TRAILER


5. REVIEW PRIBADI

Reaksi ane ketika selesai nonton film The Tomorrow War ini adalah "Gila keren banget njer film action ini, parah sih!"

Karena memang selama filmnya tayang, ane tuh ngerasa ini adegan actionnya banyak banget dan lancar terus dah. Jadi ngerasa film The Tomorrow War ini hampir full action di sepanjang filmnya.

Selain actionnya yang penuh banget, kualitas visual effect yang diberikan dalam film ini bener-bener bagus banget, keren, dan memanjakan mata banget. Kayak gak ada celahnya gitu.

Efek CGI nya itu bener-bener bagus sih menurut ane bre. Bagus bener. Emang bener kata orang, film produksi Amazon emang punya visual yang keren dan kualitasnya itu bagus banget.

Selain cerita filmnya yang penuh action dengan visual effect yang keren, film ini juga memiliki drama yang cukup kena sih menurut ane. Dramanya itu cukup buat selingan, sehingga ini film serasa lengkap jadinya.

Ada action, fantasy, dan sedikit drama yang dibalut menjadi satu film yang sempurna.

Dan bukan sampai di situ aja bre, bahkan sampai ending film ini pun tetap bagus dan ane suka banget. Menurut ane endingnya udah bener-bener memuaskanlah. Udah bagus, iya bagus.

Yang pastinya entah ane yang sedikit berlebihan atau gimana, yang pasti ini film emang bagus dan harus banget klean tonton, apalagi yang suka film action fantasy.

Rating Pribadi : 9.7/10

6. REKOMENDASI GAK?

 

Kalau ini mah gak usah dipertanyakan lagi ya bre. Karena udah pasti dong, film The Tomorrow War ini ane rekomendasiin banget untuk klean tonton.

Dan kalau selera film kita sama, klean pasti bakal sama sukanya sama ini film kayak ane.

Kalau mau lebih nikmat selama nonton film ini, siapkan popcorn juga bre. Sama segelas cappunino, kayaknya enak banget tuh. Tapi jangan sambil makan nasi goreng, ntar gak fokus klean nontonnya. (Muhehehehe)

******

Usai sudah pembahasan film The Tomorrow War pada hari yang berbahagia ini bre. Semoga review singkat yang ane berikan untuk klean kali ini bermanfaat dan bisa memberikan gambaran tentang film ini ya bre.

Untuk yang belum nonton film yang satu ini, gaskan langsung bre, apalagi kalau klean penggemar film action. Sudah pasti ane rekomendasikan banget film ini.

Dan untuk yang sudah nonton, silahkan komen-komen di bawah ya bre. Bagaimana kesan klean tentang film ini.

Sampai jumpa di film berikutnya!

Wassalamu’alaikum.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon