Review TV Series Jupiter Legacy (2021) - Superhero Yang Tak Boleh Membunuh

Jupiter Legacy (2021)

Assalamu’alaikum.

Yo bre, buat klean yang mungkin lagi cari-cari series superhero untuk ditonton dan diikuti, maka kalian telah membaca artikel yang tepat. Karena pada kesempatan kali ini ane mau review santai sebuah series tentang superhero yang berjudul Jupiter Legacy.

Ini salah satu series terbaru di tahun 2021 ini, dan ane sendiri juga baru siap nyelesain ini series. Karena itu ane putusin buat tulis reviewnya kali ini. Karena jarang-jarang ya series tentang superhero rilis. Karena itu kayaknya ini series harus ane review bre.

Namun kalau dibilang series superhero, menurut ane sih kurang tepat ya. Karena series Jupiter Legacy ini lebih menceritakan tentang kehidupan para pahlawannya sendiri. Tidak seperti series superhero yang memang menceritakan penyelamatan umat manusia ataupun menyelamatkan bumi dari serangan alien.

Ya daripada ane bahas di sini nanti jadinya panjang banget, mending langsung saja kita ke pembahasan seriesnya berikuti ini ya bre.

Gaskeun!

1. TENTANG FILM

Judul : Jupiter Legacy
Dirilis Pada : 07 Mei 2021
Negara : United States
Bahasa : English
Genre : Action, Adventure, Drama
Creator : Steven S. DeKnight
Rating IMDb : 6.8/10

2. PEMERAN

Josh Duhamel sebagai Sheldon Sampson

Ben Daniels sebagai Brainwave

Leslie Bibb sebagai Grace Kennedy-Sampson


Andrew Horton sebagai Brandon Sampson

Elena Kampouris sebagai Chloe Sampson

Mike Wade sebagai Fitz Small

Matt Lanter sebagai George Hutchence

Ian Quinlan sebagai Hutch


3. STATUS FILM

Adegan Kekerasan          : Sedang (perkelahian, pembunuhan)
Adegan Dewasa              : Tinggi (ciuman, adegan ranjang sekilas)
Rating Usia                     : Remaja+/Dewasa

4. SINOPSIS TV SERIES JUPITER LEGACY (2021)

Alkisah suatu hari di sebuah negara yang penuh kapitalis, yaitu Amerika. Terdapat sekelompok superhero ataupun pahlawan super yang menamakan kelompok mereka dengan sebutan Jupiter Legacy.

Persatuan pahlawan Jupiter Legacy ini dipimpin oleh seorang pria yang menjadi ketuanya, yang bernama Sheldon. Dia dikenal dengan sebutan The Utopian. Sheldon lah yang pertama kali mengumpulkan semua rekannya sehingga bisa mendapatkan kekuatan dan menjadi pahlawan super seperti sekarang.

Semua pahlawan yang berada di dalam persatuan Jupiter Legacy tidaklah lahir dengan kekuatan super. Mereka semua dahulunya hanyalah manusia-manusia biasa. Sampai Sheldon yang pertama kali mendapat penglihatan, semacam mimpi yang nyata.

Sheldon mendapat penglihatan bahwa ia harus pergi ke suatu tempat di tengah-tengah laut, yang terdapat pulau di sana. Dia juga mengajak teman-temannya yang ia lihat di dalam mimpi tersebut. Karena mereka harus pergi bersama-sama agar bisa mendapatkan kekuatan super tersebut.

Walaupun awalnya teman-teman bahkan keluarganya sendiri mengira Sheldon sudah gila. Namun akhirnya iya berhasil memujuk mereka dan berhasil menuju tempat yang ada dalam mimpinya dan berhasil mendapatkan semacam kekuatan super.

Singkat cerita, Sheldon dan teman-temannya sudah menjadi pahlawan super, dan mereka membuat persatuan pahwalan. Namun ada satu peraturan yang dibuat Sheldon untuk persatuannya tersebut. Yaitu mereka tidak boleh membunuh.

Bahkan walaupun musuh mereka sendiri, mereka tetap tidak boleh membunuhnya. Dan inilah yang menjadi masalah di dalam kelompok mereka.

Karena suatu saat mereka menghadapi seorang monster yang sangat kuat dan mematikan. Sedangkan teman-teman mereka sampai ada yang terluka sangat parah dihajar monster tersebut.

Mau tak mau anak si Sheldon, yang juga menjadi superhero. Harus membunuh monster tersebut, yang berarti melawan peraturan yang selama ini sudah dibuat oleh ayahnya sejak pertama kali Jupiter Legacy didirikan.

Apakah yang akan terjadi pada persatuan superhero ini selanjutnya?

Dan dapatkah mereka tetap membasmi kejahatan tanpa harus membunuh, walaupun musuh mereka sangat berbahaya?








TRAILER

5. REVIEW PRIBADI

Yang pertama kali harus klean ketahui adalah film Jupiter Legacy ini memiliki alur yang berjalan maju-mundur. 

Yap, jadi ceritanya nanti di beberapa adegan akan menceritakan pada masa lalu, dan kemudian akan diceritakan masa depan secara bergantian. Jadi klean harus bener-bener bisa menyimak secara fokus film ini. Agar bisa mengerti dengan alur ceritanya yang sedang berjalan.

Karena memang jarang-jarang sih ada film bahkan tv series yang menggunakan alur maju-mundur.

Dan sampai episode terakhir yang ane rasakan saat nonton series ini adalah, ane ngerasa belom ada pertarungan yang bener-bener epic di dalam jalan ceritanya bre.

Iya, rasanya kok gak ada gitu sebuah pertarungan yang epic. Namanya juga film superhero yakan, udah biasa kalau kita mengharapkan adanya pertarungan yang epic kayak end game atau justic lague. Tapi di series ini belum ada sih menurut ane.

Memang ada adegan2 pertarungannya, namun menurut ane masih ada yang kurang aja gitu.

Dan juga yang namanya superhero, udah pasti GG dan kekuatannya superlah yakan?

Namun menurut ane di series Jupiter Legacy ini, superheronya cupu-cupu njer. Bahkan si ketuanya sendiri, yang paling jago, tapi ngelawan monster aja masih kalang kabut. Padahal maennya udah keroyokan.

Kok lemah banget ya dibuat di sini superheronya.

Dan juga kalau klean mengharapkan ini series superhero yang menyelamatkan manusia, kayaknya klean salah. Karena series ini memang berkisah tentang sekelompok superhero. Namun sepertinya mereka hanya berfokus pada kelompok mereka sendiri.

Gak ada cerita tentang penyelamatan umat manusia itu gak ada. Bahkan konfliknya itu terletak pada kelompok superhero ini sendiri.

Dan yang terkahir, cerita series ini masih sangat belum jelas.

Apa mungkin karena masih season 1?

Ya gak tau juga ya. Apakah memang ceritanya dibuat seperti itu. Apakah nanti di season-season selanjutnya semuanya akan dibuka secara perlahan-lahan?

Siapa yang tau?

Rating Pribadi : 7,8/10


6. REKOMENDASI GAK?

Ane gak bilang ini series jelek, kagak sih kagak. Walaupun di group film bahkan ada juga yang ngomentari kostum superheronya yang kurang bagus atau gimana.

Tapi menurut penilaian ane, ini series masih bisalah untuk diikuti. Ya ane berharap aja sih, semoga kalau nanti dilanjutin, season berikutnya bakal lebih epik dan dibuat lebih bagus lagi.

Jadi kalau klean mau nonton ya gak masalah bre. Seriesnya enjoy-enjoy aja kok. Asal ekspetasi klean tidak terlalu berlebihan ya bre.

******

Jadi ya begitulah bre review singkat tentang TV Series Jupiter Legacy (2021) pada kesempatan yang indah nan menyenangkan ini.

Kalau kalian penasaran, dan tertarik mungkin dari melihat trailernya, silahkan saja ditonton seriesnya bre. Semua yang ane tulis di artikel ini merupakan pendapat ane dan kalian bisa jadikan sebagai acuan maupun tidak.

Dan seperti biasa, buat yang sudah nonton tinggalkan kesan di komentar ya bre.

Sampai jumpa di series berikutnya!

Wassalamu’alaikum.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon