Review TV Series Shadow and Bone (2021) - Kisah Kekuatan dan Kesetiaan

Shadow and Bone (2021)
Assalamu’alaikum.

Yo bre, apa kabar klean hari ini?

Sehat-sehat semua kan?

Ingat ya bre, kesehatan itu penting, apalagi buat para pecinta film kayak klean. Nanti kalau klean sakit, terus masuk rumah sakit kelas BPJS, gak ada TV-nya loh. Gimana mau nonton film lagi coba kalau udah gtu? (Muehehehe)

Pada artikel kali ini tidak seperti biasanya bre, karena yang akan saya review santai kali ini bukanlah sebuah film, melainkan sebuah TV Series.

Ya kadang kan kita bosen ya bre nonton film mulu, kita juga sesekali harus nonton series yang bersambung. Jangan, jangan anime mulu, ntar jadi wibu lu. Yang ane maksud itu TV Series. Film dengan durasi yang lebih pendek dan memiliki beberapa episode dalam 1 seasonnya. Jadi nontonnya bisa lebih puas dan bergairah.

Nah, TV Series yang akan ane review kali ini berjudul Shadow and Bone yang dirilis pada Tahun 2021.

Series ini lumayan booming loh bre setelah dirilis. Apalagi di group facebook, banyak bet yang bahas ini series, samve-samve ane bosen njer ngelihat postnya. Ya akhirnya ketonton juga deh ini film.

Okelah, langsung aja kuy kita masuk ke pembahasan Seriesnya.

Gaskeun!

1. TENTANG TV SERIES

Judul : Shadow and Bone
Dirilis Pada : 23 April 2021
Negara : United States
Bahasa : English
Genre : Action, Adventure, Drama
Sutradara : Eric Heisserer
Penulis : Eric Heisserer
Rating IMDb : 7,7/10

2. PEMERAN

Jessie Mei Li sebagai Alina Starkov
Ben Barnes sebagai General Kirigan
Archie Renaux sebagai Malyen Oretsev
Freddy Carter sebagai Kaz Brekker
Amita Suman sebagai Inej Ghafa
Danielle Galligan sebagai Nina Zenik
Zoë Wanamaker sebagai Baghra

3. STATUS FILM

Adegan Kekerasan          : Tinggi (Pembunuhan, Perkelahian)
Adegan Dewasa              : Sangat Tinggi (Ciuman, Adegan Gay)
Rating Usia                     : Remaja+

4. SINOPSIS SHADOW AND BONE (2021)

Di dunia ini terdapat 2 jenis manusia. Yang pertama adalah manusia normal, seperti dirimu ataupun diriku. Dan yang kedua adalah manusia yang mendapat sebutan Grisha. Grisha adalah manusia juga, namun mereka memiliki sebuah kekuatan yang masing-masing berbeda.

Ada grisha yang bisa mengendalikan angin, ada yang bisa mengendalikan petir, api, kegelapan. Dan yang paling langkah adalah grisha yang dapat mengendalikan cahaya. Atau manusia yang dapat membuat cahaya yang mampu mengalahkan kegelapan.

Karena di dunia tersebut, mereka hidup dibatasi dengan sebuah "Lekukan".

Lekukan adalah sebuah zona panjang yang di dalamnya terutupi awan hitam yang gelap dan mengerikan. Juga terdapat banyak monster di dalam lekukan tersebut. Yang siap membunuh setiap manusia biasa maupun grisha yang berusaha menyeberangi lekukan tersebut.

Hanya Grisha pembuat cahaya yang dapat menghancurkan lekukan.

Lalu munculah seorang gadis yang bernama Alina Starkov. Alina adalah seorang gadis yatim piatu yang tinggal di sebuah panti asuhan. Ia bersama seorang anak lelaki bernama Malyen adalah sahabat yang sangat dekat.

Mereka selalu bersama dari kecil. Dan mereka berjanji untuk selalu bersama selamanya.

Sampai saat dewasa tiba dan Alina Starkov ternyata ketahuan, bahwa ia adalah seorang Grisha pembuat cahaya. Alina adalah seseorang yang selama ini ditunggu-tunggu kehadirannya oleh semua manusia untuk menghancurkan lelukan yang selama ini menganggu umat manusia.

Akhirnya Alina Starkov dibawa ke kerajaan dan terpisah dari Malyen, karena Malyen hanya seorang manusia biasa. Alina dibawa untuk dilatih agar bisa menguasai dan memperkuat kekuatannya, untuk dapat menghancurkan lekukan tersebut.

Malyen tidak tinggal diam, ia juga berusaha menjadi tentara yang hebat agar bisa menyusul Alina ke istana kerajaan, agar mereka bisa kembali bersama lagi.

Namun yang tidak mereka ketahui adalah bahwa Alina memiliki takdir yang sangat penting. Ia menjadi kunci atau penolong untuk orang-orang pada saat itu. Untuk menghancurkan kegelapan dan membuat umat manusia yang terpisah oleh kegelapan kembali bersatu.

Akankah Alina mampu menguasai kekuatan yang selama ini tidak ia sadari?

Dan bisakah Malyen menyusul Alina dan melindunginya seperti saat mereka masih kecil?






TRAILER

5. REVIEW PRIBADI

Ya, akhirnya setelah sekian lama ane gak nonton series, pada kali ini ane dapat kesempatan untuk menonton series yang satu ini.

Series Shadow and Bone ini sempat jadi pembahasan trending bre di group film di facebook. Banyak banget yang bahas dan nyinggung ini series. Dan sebenarnya ane udah lama mau coba nonton series ini, tapi karena masih banyak film yang mau ditonton, jadi ketunda terus.

Dan pada kesempatan ini ane mau bagi review santai setelah nonton ini series.

Menurut ane ya, Shadow and Bone ini series yang bagus.

Series fantasi dengan cerita yang unik bre, gak plagiat cerita series atau film manapun. Karena hal yang harus pertama kali kita harus tau adalah sebuah film/series ceritanya unik apa gak.

Soalnya kalau ceritanya plagiat, udah pasti jadi kurang bagus ya gak?

Dan storynya juga lancar aja ya, kek air. Ceritanya mengandung makna kesetiaan cinta dan persahabatan yang kuat. Dibalut dengan kisah fantasi yang membuat alurnya semakin menarik.

Namun hal yang gak ane suka mungkin tokoh utamanya ya.

Menurut ane si Alina ini terlalu lugu/polos, dan kurang GG banget. Ane berharap ada momen yang bener-bener buat dia jadi GG, buat jadi penolong orang yang dicintainya. Ya memang ada si momen itu, tapi masih kurang aja gitu keknya.

Tapi ya maklumlah bre, mungkin ini karena masih Season 1. Masih pembukaan, jadi tokoh utamanya masih dalam fase perkenalan, belum saatnya untuk terlalu GG. Karena kalau tokoh utama langsung GG, ini series bakalan tamat dalam 1 season doang. (Mueheheh)

Ya ane harap kedepannya si Alina bisa makin GG ya.

Segitu aja sih, selebihnya series ini ya bagus-bagus aja sih. Visual Effectnya juga mantep ya, khas Netflix. Aktor2nya juga cantik dan keren-keren.

Jadi ya mayanlah.

Rating Pribadi : 8,2/10


6. REKOMENDASI GAK?

Yes bre, series ini ane remokendasikan untuk klean. Khususnya buat klean yang suka series fantasi berbalut sedikit romance.

Dan juga sambil menunggu film-film keren dirilis, klean bisa coba dulu nonton series ini ya. Walaupun gak se-epic series GOT, namun lumayanlah bre.

Mana tau kedepannya ini series bisa makin epic dan GG yakan.

Tapi ane beri peringatan dulu nih. Seperti biasa, Netflix si kapitalis kembali berulah. Karena di dalam series ini mengandung unsur gay. Jadi buat yang mau nonton, kalau gak nyaman nanti dipercepat saja ya adegan gay-nya. Semua terserah pada kalian sebagai penonton. Atau di skip juga terserah kalian sih.

Yang pasti di dalam film/series yang ada unsur LGBT-nya, seingat mungkin ane bakal kasih peringatan dulu kepada klean semua.

******

Nah gimana bre, tertarik gak buat nonton series ini?

Lumayan loh nih series buat ngisi waktu luang selagi menunggu film-film epic dirilis.

Dan setelah klean nonton ini series, nanti ane bakal post lagi review-review TV Series lain yang gak kalah epic dan membuat penasaran bre.

Setuju gak kalau review TV Series lebih diperbanyak lagi?

Komen di bawah ya bre!

Dan sampai jumpa di TV Series dan Film berikutnya!

Wassalamu’alaikum.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon