8 Rekomendasi Film Romance Fantasy Terbaik Untuk Ditonton

rekomendasi film romance fantasy terbaik

Assalamu’alaikum.

Yo bre, sedang apa klean berada di sini?

Kalau jawabannya untuk mencari rekomendasi film romance yang tak biasa, maka klean udah datang ke tempat yang paling tepat bre. Karena rekomendasi film romance yang akan ane share kali ini bukan sembarang film romance, namun romance yang bercampur dengan fantasy, yang pastinya menarik banget!

Bayangin bre, genre romance yang bisa bikin meleleh, ditambah dengan bumbu-bumbu fantasy yang membuat imajinasi klean terbang bebas, bergabung menjadi 1 film. Gimana? Pasti bakal menarik banget buat ditonton. Karena ane sendiri juga kadang bosen nonton film romance yang drama doang bre.

Apalagi ane sebagai salah satu orang yang paling suka cerita fantasy.

Nah, berikut ini udah ane siapin bre rekomendasi film romance fantasy yang paling mantep dan menarik untuk klean tonton. Jadi silahkan simak hingga akhir ya bre.

Skuylah kita gaskeun!

1. Be with You (2018) / Jigeum mannareo gabmida (2018)

Be with You (2018)

Film romantis pertama ini yang ane rekomendasiin buat klean berjudul Be With You atau judul koreanya adalah Jigeum mannareo gabmida.

Film romance berbalut fantasy ini dirilis pada tahun 2018 lalu, dan bisa dikatakan cukup sukses. Karena banyak juga yang suka dan ngerekomendasiin film ini bre. Karena bisa dikatakan film ini memiliki cerita yang unik dan juga bisa membuat klean baper sekaligus nyesek.

Alur cerita Film Be with You: “Film ini menceritakan tentang seorang ayah dengan satu anak lelaki yang sudah kehilangan istrinya. Istrinya meninggal karena sakit, dan harus meninggalkan mereka berdua. Namun sebelum meninggal, istrinya mengatakan kepada suaminya tersebut bahwa suatu saat nanti ia akan kembali saat hari sedang hujan. Dan siapa sangka, istrinya tersebut benar-benar muncul dari sebuah stasiun kereta api. Namun istrinya tersebut tidak mengingat apapun dan tidak mengenali suami dan anak lelakinya tersebut.

Be With You ini juga menjadi salah satu film romance fantasy yang menjadi favorite ane. Apalagi pemeran di dalamnya adalah aktor yang sangat terkenal dan film-film mereka juga sudah lumayan banyak yang ane tonton.

Jadi, silahkan ditonton bre.

Trailer Be with You (2018)

2. Vanishing Time: A Boy Who Returned (2016) / Ga-lyeo-jin si-gan (2016)

Vanishing Time A Boy Who Returned (2016)

Film kedua ini menurut ane keren banget sih. Dengan jalan cerita yang unik, berbalut kisah fantasy yang keren, dan mengandung arti kesetiaan yang bener-bener dalam banget. Pokoknya ini jadi salah satu film romance fantasy yang berkesan untuk ane. Walaupun ane nontonnya udah lama, tapi sampai sekarang masih ngerasa ini film ngena banget di hati.

Alur cerita Film Vanishing Time: A Boy Who Returned: “Jadi film ini menceritakan tentang pertemanan seorang anak lelaki dengan seorang anak perempuan semasa kecil. Si anak lelaki ini menyukai anak perempuan, dan juga sebaliknya. Namun suatu saat kejadian ajaib terjadi, si anak lelaki menghilang beberapa lama di hutan, dan ketika ia kembali, si anak lelaki tadi ternyata sudah menjadi seorang remaja. Padahal ia baru saja menghilang selama beberapa hari. Ia mengatakan bahwa anak tersebut terjebak di dalam waktu yang terhenti selama bertahun-tahun lamanya, dan hidup dalam kesepian namun selalu memikirkan si anak perempuan tadi, yang memotivasinya untuk tetap hidup.”

Waduh, inimah impian semua orang kayaknya ya. Kalau klean bisa memberhentikan waktu, dan semua orang di dunia ini ikut berhenti, hanya klean yang bisa bergerak. Apa yang akan klean lakukan? Yang pastinya masuk ke indomaret dan ngabisin semua makanan yang ada di dalamnya kan? (Muehehe)

Namun, bagaimana kalau waktu terhenti sampai bertahun-tahun lamanya? Dan saat itu orang yang klean cintai juga ikut terhenti?

Trailer Vanishing Time: A Boy Who Returned (2016)

3. Will You Be There? (2016) / Dangshin Geogi Iteojoorraeyo (2016)

Will You Be There (2016)

1 pertanyaan untuk klean bre.

Bagaimana jika suatu saat klean punya pasangan, dan pasangan klean tersebut meninggal ketika klean masih muda. Dan berpuluh-puluh tahun berikutnya klean ternyata dikasih kesempatan untuk kembali ke masa lalu. Maka, apakah klean akan kembali ke masa ketika pasangan klean masih hidup dan mencoba menyelamatkan hidupnya?

Begitulah gambaran film Will You Be There? Yaitu tentang perjalanan waktu ke masa lalu.

Alur cerita Film Will You Be There?: “Seorang ahli bedah yang bernama Kim Yun-Seok tidak punya banyak waktu lagi karena sakit parah. Keinginannya adalah untuk melihat pacarnya yang meninggal dalam kecelakaan 30 tahun yang lalu. Suatu saat Kim Yun mendapat 10 pil dari seorang lelaki tua misterius. 10 pil memungkinkan dia untuk melakukan perjalanan dalam waktu ke masa lalu. Dia memutuskan untuk pergi ke masa lalu untuk menyelamatkan pacarnya. Di sana, dia bertemu dengan dirinya yang lebih muda.”

Dari gambaran ceritanya aja udah epic banget ya gak?

Kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan seseorang yang dicintai dari kematian. Ini antara melawan takdir dan berjuang untuk cinta. Ane paling suka banget sih cerita fantasy tentang penjelajahan waktu. Karena emang selalu menarik bre.

Karena itu, silahkan tonton filmnya.

Trailer Will You Be There? (2016)

4. My Tomorrow, Your Yesterday (2016) / Boku wa asu, kinou no kimi to dêto suru (2016)

Boku wa asu, kinou no kimi to dêto suru (2016)

Nah kalau yang ini film fantasy romance asal Jepang. Dan klean taukan bre tipikal film jepang itu gimana?

Selain filmnya yang dibilang banyak orang “kaku”, tapi film jepang selalu bisa membuat sebuah cerita yang unik dan mungkin tidak terpikirkan oleh orang lain. Apalagi kalau udah membuat sebuah cerita fantasy, entah kenapa rasanya fantasy-fantasy orang jepang itu bebas banget, bisa buat cerita yang kadang aneh namun kadang epik dan super unik.

Seperti cerita film My Tomorrow, Your Yesterday ini.

Alur Cerita Film My Tomorrow, Your Yesterday: “Film ini menceritakan tentang kisah cinta sebuah pasangan yang sangat unik dan mungkin tidak masuk akal. Karena kehidupan mereka berdua berjalan secara berlawanan. Si lelaki hidupnya berjalan maju, sedangkan si wanita kehidupannya berjalan mundur. Jadi ketika saat si lelaki pertama kali menyatakan cinta kepada si wanita, bagi si wanita itu adalah saat mereka sudah lama berpacaran.”

Bingung gak bre sama alu ceritanya? Ya sama, ane pas pertama kali nonton juga lumayan gagal paham. Tapi pas sudah sampai ending, barulah ane “waduh, begini rupanya, unik bener ceritanya”. Ya walaupun sedikit sedih sih sebenarnya.

Bayangin saja kalau klean berada di posisi si wanita, yang kehidupannya berjalan mundur. Pasti bagaimana begitu rasanya ketemu orang yang bagi orang tersebut baru pertama kali, tapi bagi klean orang tersebut sudah lama klean kenal.

Unik gak? Silahkan ditonton bre!

Trailer My Tomorrow, Your Yesterday (2016)

5. A Werewolf Boy (2012) / Neuk-dae-so-nyeon (2012)

A Werewolf Boy (2012)

Film romance fantasy yang satu ini dari korea selatan, dan filmnya sudah cukup lama ya bre rilisnya. Yaitu sekitaran tahun 2012 lalu.

Namun film yang satu ini terasa banget genre fantasynya bre. Karena menceritakan tentang hubungan dua orang makhluk yang cukup berbeda. Yaitu tentang kisah cinta seorang lelaki manusia serigala dan seorang wanita desa biasa.

Alur Cerita Film A Werewolf Boy: “Jadi film ini menceritakan tentang seorang gadis desa yang menemui seorang lelaki di hutan. Lelaki yang pendiam dan bertingkah aneh tersebut ternyata adalah seorang manusia setengah serigala. Lelaki tersebut bisa menjadi manusia serigala karena pernah menjadi bahan percobaan dari seorang ilmuan yang jahat. Namun gadis tersebut tetap sabar dan mengajari lelaki tersebut banyak hal, walau hubungan mereka takkan berjalan mulus.”

Klean taukan bre, kebanyakan cerita cinta antara manusia dengan makhluk fantasy rata-rata tak ada yang berhasil. Misalnya kisah cinta manusia dengan putri duyung, pasti berakhir perpisahan. Kisah cinta manusia dengan siluman, pasti akan berakhir dengan kematian. Dan yang satu ini kisah cinta manusia biasa dengan manusia serigala.

Namun walaupun rata-rata kisah cinta manusia dengan makhluk fantasy selalu berakhir menyedihkan, tetap saja kisah cinta begini yang sangat menarik untuk ditonton. Ya gak bre?

Trailer A Werewolf Boy (2012)

6. Because I Love You (2017) / Saranghagi Ttaemoone (2017)

Because I Love You (2017)

Kalau yang satu ini film romance fantasy yang diperankan oleh aktor favorit ane bre. Dan ceritanya juga unik dan lucu. Gabungan antara romance, fantasy, comedy, dan drama.

Alur Cerita Film Because I Love You: “Suatu hari seorang penulis lagu bernama Lee Hyeong mengalami sebuah kecelakaan yang menyebabkannya koma cukup lama. Dan selama ia dalam keadaan koma tersebut, ternyata ia sadar di berbagai tubuh orang lain. Ia bisa sadar di tubuh anak remaja, lalu ke tubuh bapak-bapak, dan juga sadar di tubuh seorang nenek-nenek. Dan selama ia sadar tersebut, ia menjalani masing-masing kehidupan orang lain dengan masalah percintaan yang berbeda-beda. Sampai akhirnya ia bisa sadar ke tubuh aslinya dan menemui kekasihnya.”

Kadar cinta seseorang itu juga dipengaruhi oleh usia kan bre?

Karena sudah pasti rasa cinta seorang remaja, seorang dewasa, dan seorang tua pasti memiliki kadar cinta dan perasaan cinta kepada kekasihnya dengan level yang berbeda-beda. Dan bagaimana kalau klean bisa merasakan kadar cinta mereka dalam waktu yang bergantian bre?

Klean pasti akan merasakan bagaimana perasaan cinta di hati anak remaja, bagaimana percintaan orang yang sudah menikah, dan bagaimana kisah percintaan orang yang sudah tua. Keren gak itu?

Trailer Because I Love You (2017)

7. Spellbound (2011) / O-ssak-han yeon-ae (2011)

Spellbound (2011)

Film romance fantasy rekomendasi dari ane yang ketujuh adalah film Spellbound yang berasal dari negara Korea Selatan. Dan pemeran wanitanya merupakan salah satu artis korsel favorit ane ini bre. Karena dia sudah cukup banyak bermain di film-film romance.

Film yang satu ini juga bukan sekedar film romance fantasy bre, tapi dibalut juga dengan genre horor dan comedy. Jadi horornya itu gak terlalu serem banget kayak di film-film horor beneran ya bre. Tapi lebih ke horor komedi.

Alur Cerita Film Spellbound: “Film ini menceritakan tentang seorang pesulap yang bernama Jo-Goo. Ia sedang mencari cara baru untuk mempopulerkan kembali aksi sulapnya, karena orang-orang sudah bosan dengan sulap yang biasa. Saat itulah ia bertemu dengan seorang wanita bernama Yeo-Ri. Seorang wanita indigo yang dapat melihat hantu dan berinteraksi dengan hantu. Jo-Goo dan Yeo-Ri pun akhirnya terlibat sebuah hubungan spesial, namun lelaki manapun yang mendekati Yeo-Ri, maka akan ikut diganggu oleh hantu-hantu yang ada di sekitar Yeo-Ri.”

Filmnya lumayan lucu ini bre, namun adegan romancenya tetap bisa buat ane senyum-senyum sendiri nonton ini film. Dan juga ada beberapa adegan yang bakal buat terharu juga.

Jadi buat klean yang penasaran, silahkan atuh bre ditonton filmnya.

Trailer Spellbound (2011)

8. The Mermaid (2016) / Mei ren yu (2016)

The Mermaid (2016)

Dan film terakhir untuk ane rekomendasikan kepada klean-klean semua adalah film The Mermaid yang berasal dari negeri china.

Film yang satu ini juga sangat berkesan bre untuk ane. Banyak adegan-adegan dalam film ini yang kalau ane ingat-ingat masih bisa bikin cengir-cengir sendiri. Karena film ini memang lumayan lucu bre, dibalut dengan romance yang unik.

Alur Cerita Film The Mermaid: “Film ini menceritakan tentang kisah cinta antara seorang lelaki manusia biasa yang bernama (Liu Xuan) dengan seorang gadis yang sebenarnya adalah putri duyung (Shan). Liu adalah seorang pengusaha kaya, dan ia ingin mereklamasi laut di mana itu akan merusak laut tersebut. Shan yang tinggal di laut tersebut bersama teman-teman duyung lainnya berencana untuk menggagalkan rencana Liu dengan cara membunuhnya. Namun pada akhirnya Shan selalu gagal membunuh Liu dan malah jatuh cinta kepada lelaki tersebut.”

Awal ane nonton film ini memang ngakak banget sih dibuatnya. Terus ane tonton lagi bareng teman-teman ane, masih tetap saja ngakak njer. Memang china kalau sudah buat film komedi, pasti gak nanggung-nanggung. Kadang komedinya kelewat batas, sampe buat orang ngakak sampai terbang ke angkasa. (muehehehe)

Tapi mulai ke dalam ini film mulai kena dramanya dan kisah cintanya yang cukup unik. Bisalah klean coba tonton bre.

Trailer The Mermaid (2016)


******

Nah, itulah tadi 8 film romance fantasy yang bakal membuat klean baper sekaligus berkhayal tingkat tinggi bre. Iya tingkat tinggi, seperti kahayalan engkau untuk mendapatkan dia yang terlalu sempurna. (muehehehehe)

Selamat menonton ya bre, dan kunjungi terus blog ngereviewfilm ini bre. Karena ane juga ada banyak pembahasan lain tentang film-film yang menarik.

Sampai jumpa di film berikutnya!

Wassalamu’alaikum.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon